Sebastian Vettel Kecewa dengan Penampilannya di F1 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Jan 2022, 02:50 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel mengaku kurang puas ketika melihat hasil yang diraihnya di kejuaraan F1 2021, yang merupakan tahun perdananya membela Aston Martin.

Sebastian Vettel mulai memperkuat Aston Martin pada kejuaraan F1 2021 setelah hengkang dari Ferrari. Pebalap asal Jerman itu berhasil merengkuh podium ketiga di seri GP Azerbaijan dan finis kedua di seri GP Hungaria.

Namun sayang, hasil balapannya di Hungaroring lalu dicoret karena sisa bahan bakar di mobilnya di bawah standar yang seharusnya. Alhasil, pada akhir musim ia hanya mengumpulkan total 43 poin dan berada di peringkat ke-12 klasemen akhir pebalap F1 2021.

Saat ditanya hal-hal apa yang didapatnya dari Aston Martin serta alasan dirinya bergabung dengan tim asal Inggris itu pada musim lalu, Vettel lantas memberikan jawaban diplomatis.

“Saya rasa tim ini sudah luar biasa. Saya sangat menikmati kerja di tim dan menurut saya perubahan besar sudah terjadi di tim ini,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

“Tetapi jika melihat dari hasil, jawabannya tidak. Seluruh tim dan saya, kami ingin lebih. Kami agak terpukul dengan perubahan regulasi karena sebagai tim mobil kami bagus (pada 2020) tetapi tidak (pada 2021). Jadi, itulah yang mampu kami lakukan,” ia mengimbuhkan.

Performa Sebastian Vettel sepanjang musim 2021 sejatinya tak terlalu mengecewakan. Ia sendiri menerima penghargaan dari Crypto.com sebagai pebalap yang paling banyak menyalip lawan.

“Karena musim berjalan panjang, banyak overtake yang terjadi. Karena kami masih kerap buruk di kualifikasi, cara terbaik untuk mendapat poin adalah melakukan banyak overtake. Kadang itu berhasil dan juga tidak,” ucap pria berusia 34 tahun itu.

Sebagai informasi, Aston Martin akan memperkenalkan mobil untuk F1 2022 pada 10 Februari mendatang. Tim pengguna mesin Mercedes tersebut berharap mobil dengan regulasi baru dapat mengantarkan mereka menjadi tim papan tengah paling kompetitif.

Sang pemilik Aston Martin, Lawrence Stroll, kabarnya juga sudah melakukan investasi besar-besaran untuk membangun infrastruktur tim yang lebih baik.

“Ada fase naik dan turun. Tetapi, tentu harapan kami sangat tinggi (pada 2022) dengan mobil dan regulasi baru, seiring dengan makin berkembang dan kuatnya tim,” tutup Vettel.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, aston martin, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-kecewa-dengan-penampilannya-di-f1-2021
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini