Sanjung Max Verstappen, Bos Ferrari: 'Dia Ada Di Planet lain'

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 30 Nov 2023, 10:00 WIB
Frederic Vasseur dan Max Verstappen

Frederic Vasseur dan Max Verstappen (Foto: speedweek.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari menyanjung Max Verstappen yang begitu dominan dengan memenangkan 19 dari 22 balapan Formula 1 sepanjang musim 2023.

Kepala tim Ferrari Frederic Vasseur memuji Max Verstappen setelah pebalap asal Belanda itu tampil dominan di musim 2023.

Verstappen meraih gelar juara dunia F1 ketiganya dengan beberapa balapan yang tersisa karena dia hampir tidak tertandingi sepanjang tahun, memenangkan 19 dari 22 balapan yang digelar.

Red Bull hanya sekali gagal memenangkan seri balapan selama musim ini, saat Ferrari meraih kemenangan di Grand Prix (GP) Singapura melalui Carlos Sainz.

Berbicara kepada media di Abu Dhabi, Frederic Vasseur memuji Verstappen atas pencapaiannya musim ini.

"Dia menjalani musim yang luar biasa di mana dia bertarung dengan Checo (Perez) untuk dua atau tiga balapan pertama dan kemudian dia berada di planet lain," katanya.

"Jelas, dia tidak melakukan sebuah kesalahan musim ini. Saya rasa bahkan ketika dia kesulitan di sesi kualifikasi di Jeddah, itu karena sebuah masalah.

"Dia selalu melakukan start yang bagus tanpa kontak dengan pebalap lain. Satu-satunya yang terjadi di Vegas, tetapi saya rasa semakin dekat dengannya, kami tidak ingin mengatakan bahwa kami membuatnya tertekan karena itu tidak benar.

"(Di Abu Dhabi) dia tidak berada di bawah tekanan. Tapi dia mungkin sedikit lebih tertekan hari ini daripada di Zandvoort saat hujan turun."

Namun, Vasseur yakin bahwa kesalahan akan menimpa Verstappen jika lebih banyak tim yang menekan Red Bull pada saat setiap balapan akhir pekan.

"Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa dia mendominasi musim ini, satu-satunya masalah bagi kami adalah, seperti semua orang, dia akan melakukan lebih banyak kesalahan ketika dia berada di bawah tekanan," kata Vasseur.

(aw)

Artikel Tag: Max Verstappen, frederic vasseur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sanjung-max-verstappen-bos-ferrari-dia-ada-di-planet-lain
1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini