Ross Brawn: Leclerc dan Vettel Tidak Dapat Menyelesaikan Masalah Ferrari dalam Satu Malam

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 14 Jul 2020, 20:00 WIB
Ross Brawn: Leclerc dan Vettel Tidak Dapat Menyelesaikan Masalah Ferrari dalam Satu Malam

Ferarri masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengejar ketertinggalan dari produsen pesaingnya di Formula 1.

Direktur pelaksana Formula, Ross Brawn mengatakan Ferrari masih memiliki jalan yang panjang untuk dapat kembali bersaing setelah hasil yang mengecewakan di awal musim berlanjut di Grand Prix Styrian akhir pekan lalu.

"Mereka tidak akan mengubahnya dalam semalam. Ada jalan panjang di depan mereka. Mereka perlu mencari tahu apakah ada masalah mendasar dengan mobil, dan mereka perlu mencari tahu dengan cepat, karena jelas sekarang mereka agak jauh dari yang tercepat," kata dia seperti dilansir dari Crash. 

Selanjutnya, manajemen juga harus mengatasinya dan memastikan staf tetap optimis dan tetap fokus pada apa yang perlu dilakukan.

"Salah satu masalah terbesar bagi Ferrari adalah, dari semua tim di grid, mereka berada di bawah pengawasan dari seluruh media, terutama di Italia," ujar Ross Brawn.

"Saya tahu dari pengalaman saya sendiri bahwa tekanan media di Italia bisa sangat hebat dan anda harus memastikan itu tidak sampai terdengar mempengaruhi orang-orang anda," sambungnya.

Selain itu, Leclerc telah menerima kesalahan penuh atas insiden tabrakan yang terjadi di balapan sebelumnya.

"Saya minta maaf tetapi maaf tidak cukup. Saya telah mengecewakan tim setelah mereka bekerja sepanjang minggu untuk membawa pembaruan lebih awal. Saya terlalu ingin mencapai posisi di lap pertama. Saya akan belajar dari itu," ujarnya.

Selanjutnya, Bos tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan bentrokan itu adalah kesimpulan terburuk dan menjadi akhir pekan yang buruk bagi timnya.

"Sangat menyakitkan, sangat menyakitkan, untuk melihat kedua mobil kami kembali di garasi setelah hanya beberapa putaran," kata dia.

"Insiden seperti ini selalu dapat terjadi ketika anda mulai di saat percobaan perbaikan dan tidak ada gunanya untuk menyalahkannya secara tidak adil," sambungnya.

Sebaliknya, tim harus melanjutkan pekerjaan rumah. Momen sulit seperti ini dapat menghasilkan yang terbaik.

Ferrari akan memulai Grand Prix Hongaria akhir pekan depan dengan berada di urutan kelima kejuaraan konstruktor setelah hanya mendapatkan 19 poin dari dua balapan pembukaan.

Artikel Tag: Formula 1 2020, Ferarri, Vettel, Sebasstian Vettel

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini