Ferarri Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U-20 yang Harus Dibenahi

Penulis: Dayat Huri
Selasa 15 Nov 2022, 08:30 WIB
Kapten timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri

Kapten timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Kapten timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri menilai bahwa dia bersama rekan-rekannya masih harus bekerja keras untuk meningkatkan performa dalam lanjutan pemusatan latihan (TC) yang akan mereka jalani di Spanyol.

Seperti diketahui, skuat Garuda Nusantara telah menjalani TC di Tuki sejak 16 Oktober 2022 lalu. Sejumlah laga uji coba digelar tim asuhan Shin Tae-yong untuk mengukur kemampuan.

Terakhir, mereka dipaksa menyerah oleh tim Liga 1 Arab Saudi, Al Adalah FC, di Stadion Emirhan Side, Turki, Minggu (13/11). Kekalahan 0-2 jadi penutup rangkaian uji coba timnas Indonesia U-20 di Turki karena pada Senin (14/11) mereka sudah bertolak ke Spanyol.

Terkait kekalahan 0-2 yang harus diterima skuat Garuda Nusantara pada uji coba terakhir di Turki, Muhammad Ferarri mengakui bahwa masih terdapat sejumlah kelemahan yang mesti mereka benahi.

"Pertandingan berjalan cukup bagus untuk persiapan kami ke depannya. Dari babak pertama sebenarnya kami beberapa kali membuat peluang. Tapi belum bisa kami maksimalkan menjadi gol," ucap pemain Persija Jakarta itu seperti dilansir laman rescmi klub.

Menurut Ferarri, dia dan rekan-rekannya mampu memberikan perlawanan sengit. Secara permainan juga mampu diimbangi, tapi hilangnya fokus di menit-menit akhir harus mereka bayar.

"Dalam pertandingan itu kami pun cukup bisa menguasai walaupun mereka tim bagus dari Liga 1 tim Arab Saudi. Kami sebenarnya bisa mengimbangi pertandingan. Tapi gol menit-menit akhir tercipta karena kurang fokus," ucapnya melanjutkan.

Dalam skuat timnas Indonesia U-20 proyeksi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 yang menjalani TC di Turki dan Spanyol, Ferarri bukan satu-satunya perwakilan Persija Jakarta. Masih ada lima nama lagi yang berlabel pemain tim utama Macan Kemayoran, mereka adalah Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Artikel Tag: Ferarri, timnas indonesia u-20, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferarri-ungkap-kekurangan-timnas-indonesia-u-20-yang-harus-dibenahi
1878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini