Ferarri Bicara Proses Adaptasinya di Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Sep 2022, 06:00 WIB
Bek muda Persija Jakarta berlatih bersama timnas Indonesia, Muhammad Ferarri

Bek muda Persija Jakarta berlatih bersama timnas Indonesia, Muhammad Ferarri/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri diberi kesempatan promosi bersama timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao dalam dua pertandingan FIFA Match Day pada 24 dan 27 September 2022 nanti. Dia masuk dalam 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan yang akan berlangsung di Bandung dan Bogor itu.

Kesuksesan Ferarri membantu timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala AFC U-20 2023 meyakinkan Shin Tae-yong untuk menyertakannya dalam daftar pemain yang dipanggil untuk skuat Garuda.

"Kesannya cukup senang karena bisa latihan bersama para senior yang punya banyak pengalaman. Para senior pun sangat fun di hari pertama. Alhamdulillah adaptasi saya bersama Timnas lancar," kata bek kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003 itu seperti dilansir laman resmi klub.

Ia bersyukur momen dipanggil timnas senior bisa datang bulan ini bersamaan dengan lolosnya Garuda Nusantara ke pentas Asia.

"Bagi saya saat ini adalah momen yang tepat karena saya selalu menekankan ke diri sendiri jika niatnya jujur kerja keras hasilnya akan bagus. September tahun ini bulan yang harus saya syukuri karena bisa membawa Timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023 dan bisa bergabung dengan timnas senior," kata Ferarri melanjutkan.

Pertandingan pertama timnas Indonesia kontra Curacao rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung (24/9). Selanjutnya, laga kedua akan dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/9).

Skuat Garuda wajib ekstra waspada dalam dua pertandingan nanti karena secara peringkat FIFA, calon lawan yang akan dihadapi itu lebih baik. Curacao saat ini duduk di peringkat 84 FIFA, sementara skuat Garuda masih tertahan di peringkat 155.

Artikel Tag: Ferarri, timnas Indonesia, Curaçao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferarri-bicara-proses-adaptasinya-di-timnas-indonesia
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini