Ferrari Kini Diragukan Mampu Rebut Titel Juara F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Agu 2022, 11:45 WIB
Ferrari, Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Felipe Massa, menilai Ferrari sudah tidak mampu bertarung untuk memperebutkan gelar juara musim ini, baik pebalap maupun konstruktor.

Ferrari kini kesulitan meneruskan catatan apik mereka yang terlihat di awal-awal kejuaraan F1 2022. Dalam beberapa balapan terakhir, pabrikan asal Italia itu justru lebih sering mengalami problem keandalan power unit dan salah menentukan strategi yang berdampak besar pada hasil akhir perlombaan.

Eks pebalap jet darat, Felipe Massa, mengaku sempat semringah melihat mantan timnya bisa kembali tampil kompetitif. Tak hanya dirinya, para penggemar tentu juga merasakan hal yang sama.

“Senang melihat Ferrari kembali bertarung. Ini jelas untuk semua orang," ungkap Massa, sebagaimana dikutip dari Grand Prix 247.

“Untuk F1, sangat menarik melihat mereka kembali memenangkan balapan dan berjuang untuk kejuaraan terutama di awal musim,” ia melanjutkan.

Namun Massa sangat menyayangkan kegagalan tim untuk mempertahankan konsistensinya musim ini. Pria asal Brasil itu bahkan menilai Sang Kuda Jingkrak sudah tidak punya peluang untuk merebut titel pebalap maupun konstruktor.

“Sayangnya, begitu banyak keputusan buruk dan masalah keandalan terjadi tahun ini yang membuat mereka tidak akan berjuang untuk kejuaraan lagi," ucap Massa.

“Mereka telah kehilangan banyak balapan, banyak kemenangan karena itu. Kesalahan strategi menghabiskan banyak poin dan itu memalukan karena melihat mereka bertarung setidaknya sampai akhir kejuaraan, ini pasti sudah selesai," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ferarri, Charles Leclerc, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-kini-diragukan-mampu-rebut-titel-juara-f1-2022
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini