Timnas Indonesia U-20 Tanpa Marselino, Ferarri Jadi Kapten di Piala Asia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Mar 2023, 02:30 WIB
Muhammad Ferarri akan jadi kapten timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Muhammad Ferarri akan jadi kapten timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-20 dipastikan tidak diperkuat wonderkid Marselino Ferdinan pada gelaran Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan. Gelandang 18 tahun itu tidak dilepas klubnya, KMSK Deinze yang kini tengah berjuang di babak play-off Liga 2 Belgia.

Tidak disertakannya jebolan Persebaya Surabaya jadi kerugian besar bagi skuat Garuda Nusantara pada turnamen kelompok umur paling bergengsi di Asia itu. Pasalanya, selain jadi motor di lini tengah, dia juga menjabat sebagai kapten tim.

Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong sendiri mengaku sudah menunjuk kapten baru skuat Garuda Nunsantara pada gelaran Piala Asia U-20 2023 ini.

"Kapten Tim U-20 Indonesia untuk melawan Irak besok adalah (Muhammad) Ferarri," katanya seperti dilansir laman resmi PSSI.

Pemain yang memperkuat Persija Jakarta itu memang jadi andalan utama Shin Tae-yong untuk mengawal jantung pertahanan Garuda Nusantara. Selain tenang, dia juga jadi salah satu pemain timnas Indonesia U-20 yang merupakan pemain utama di klub. Sampai sejauh ini, Muhammad Ferarri sudah mencatatkan 18 penampilan bersama Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Selain memastikan sosok Muhammad Ferarri yang mengemban amanah sebagai kapten tim, Shin Tae-yong juga berbicara tentang kondisi Zanadin Fariz. Gelandang asal Persis Solo itu sempat mengalami cedera sewaktu bermain untuk timnas Indonesia U-20 dalam uji coba pada beberapa waktu lalu. Alhasil, sang pemain pun dipastikan tak dapat tampil pada gelara Piala Asia U-20 2023 ini karena kondisinyang belum prima.

"Ya, Zanadin cedera sebelum datang ke sini. Meski begitu pemulihannya berjalan baik. Pergantian yang kami lakukan dilakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik dan cederanya kambuh. Nampaknya dia tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini," pungkas mantan pelatih timnas Korea Selatan pada gelaran Piala Dunia 2018 tersebut.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, Shin Tae-Yong, piala asia u-20, Ferarri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-tanpa-marselino-ferarri-jadi-kapten-di-piala-asia
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini