Promotor F1 GP Inggris Akan Tentukan Keberlangsungan Balapan di Bulan April

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 22:37 WIB
Promotor F1 GP Inggris Akan Tentukan Keberlangsungan Balapan di Bulan April

Keberlangsungan F1 GP Inggris akan segera ditentukan pada bulan April.

Berita F1 : Promotor F1 GP Inggris akan segera melakukan diskusi untuk memastikan keberlangsungan balapan sesuai tanggal awal. Mereka akan memantau situasi secara intens agar bisa mengambil keputusan yang paling baik untuk semua pihak.

Balapan di GP Inggris sendiri sejatinya akan digelar pada tanggal 17-19 Juli mendatang di Sirkuit Silverstone. Tanggal tersebut memang masih berjarak sekitar empat bulan dari sekarang. Namun, pihak promotor enggan menganggap enteng tanggal yang masih sangat jauh itu. Mereka akan segera mengambil keputusan mengenai keberlangsungan balapan hingga akhir bulan April.

Apabila situasinya masih belum memungkinkan, maka GP Inggris dapat ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Namun, jika situasi sudah mulai stabil, balapan tentu dapat digelar secara normal. Yang jelas, prioritas utama pihak promotor adalah keselamatan semua pihak. Mereka enggan memaksakan balapan tetap berlangsung jika kondisinya memang masih belum memungkinkan.

"Silverstone dan Formula 1 muncul kembali dalam dialog erat mengenai situasi yang sedang berlangsung dan menilai kelayakan mengadakan Grand Prix Inggris pada 17-19 Juli. Kami sepenuhnya menghargai bahwa acara olahraga lain di Inggris pada Juli telah diputuskan, tetapi penting untuk menyoroti bahwa logistik dan pengaturan olahraga mereka berbeda dari Silverstone,” bunyi pernyataan resmi dari pihak promotor.

“Karena itu, kami menetapkan jangka waktu hingga akhir April untuk membuat keputusan final. Keamanan penggemar, kolega, dan komunitas F1 kami akan menjadi prioritas kami dan kami akan terus berkomunikasi dengan pihak berwenang,” tutup pernyataan resmi itu.

Artikel Tag: Formula One 2020, GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Virus Corona

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini