Problem Keandalan Halangi Upaya Alfa Romeo Cetak Banyak Poin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 16 Agu 2022, 15:00 WIB
Alfa Romeo, Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, mengakui masalah keandalan yang kerap menerpa timnya membuat Valtteri Bottas dan Guanyu Zhou sulit mencetak poin.

Di awal musim 2022 Alfa Romeo menjadi sorotan publik karena Valtteri Bottas rutin menembus zona poin. Bahkan rekan setimnya yang merupakan seorang rookie, Zhou Guanyu, mampu merebut lima poin.

Namun semua berubah 180 derajat pada empat balapan terakhir. Pabrikan asal Swiss itu pulang dengan tangan kosong karena kedua pebalapnya mengalami beragam problem teknis.

Bottas harus mengakhiri balapan GP Inggris lebih cepat karena problem girboks dan kegagalan sistem bahan bakar saat berlomba di GP Hungaria. Sedangkan power unit mobil C42 millik Zhou bermasalah di GP Prancis.

Menengok lagi ke belakang, bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, menjelaskan kalau prestasi tim pimpinannya kurang memuaskan akibat masalah keandalan.

“Saya kira kami sudah mengambil langkah maju. Kami sudah bagus dalam hal performa asli, karena faktor berbeda. Seperti biasa, tidak pernah ada satu hal,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya kira mesin Ferrari mencapai langkah maju. Kami melakukan pekerjaan sama dari sisi sasis juga. Saya kira Valtteri dan Zhou tampil bagus. Itu semua merupakan langkah bagus,” imbuh Vasseur.

“Sekarang, dalam hal hasil, kami juga punya masalah dalam reliabilitas. Ini merugikan kami dari sisi poin. Beberapa seri, kami dalam bentuk sangat baik, seperti Jeddah atau Silverstone, dan di beberapa kesempatan dengan Zhou juga.”

“Sungguh memalukan bagi kami dan kejuaraan. Namun seperti itu, kami harus memperbaikinya untuk bagian kedua musim ini,” ucapnya dengan nada optimis.

Alfa Romeo diketahui berada di peringkat keenam klasemen konstruktor. Sejauh ini, raihan tersebut cukup positif dan sudah sesuai harapan.

“Saya kira tidak ada yang tahu apa hasil kualifikasi pertama pada tes hari pertama. Kami semua terkejut dengan situasinya, karena itu adalah mobil baru tanpa referensi,” kata Vasseur.

“Kami semua berkembang dengan sisi kami dan kami semua juga buta sepenuhnya. Namun, tidak. Kejutan bukan kata yang tepat karena saya tahu bahwa kami melakukan upaya besar untuk 2022 dan saya mengharapkan sesuatu seperti ini. Perasaan bagus,” ia menjelaskan.

Tim tersebut punya keunggulan 17 poin atas Haas yang merupakan rival terdekat mereka di klasemen dan juga sesama pengguna power unit Ferrari.

Artikel Tag: Alfa Romeo, F1 2022, Valtteri Bottas, Guanyu Zhou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/problem-keandalan-halangi-upaya-alfa-romeo-cetak-banyak-poin
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini