Penasihat Red Bull Ungkap Nasib Perez-De Vries

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Jul 2023, 19:55 WIB
Red Bull, Sergio Perez, Nyck de Vries, AlphaTauri

Sergio Perez dan Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, masih ingin mempertahankan Sergio Perez untuk beberapa tahun kedepan, namun ia ragu untuk memperpanjang kontrak Nyck de Vries.

Sergio Perez diketahui mengalami penurunan performa dalam beberapa seri terakhir. Di GP Inggris, sang pebalap lagi-lagi gagal menembus Q1 sehingga start dari P15. Ini berarti ia tak menginjakkan kaki di Q3 dalam lima balapan beruntun.

Problem yang diderita Perez bukan karena dirinya terus menerus dikalahkan oleh Max Verstappen, melainkan kurang konsisten bersaing di barisan depan. Padahal mobil Red Bull RB19 memperlihatkan keunggulan teknis yang jelas sejak awal kejuaraan F1 2023.

Walau pria asal Meksiko tersebut memiliki kontrak yang berlaku hingga penghujung 2024, situasi dalam beberapa pekan terakhir membuat publik meragukan masa depannya. Akan tetapi penasihat Red Bull, Helmut Marko, memastikan pihaknya masih ingin terus menggunakan jasa Perez.

"Dia berada di urutan kedua dalam kejuaraan dan dia melakukan balapan yang bagus, tidak seperti Nyck de Vries. Saat ini, tidak ada yang perlu dilakukan. Tidak ada yang bisa menggantikannya,” ujar Marko dilansir Sky Sports.

Meski begitu pria asal Austria tersebut memperingatkan Sergio Perez untuk meningkatkan performanya.

“Ia harus memperbaiki aksinya di babak kualifikasi. Dia biasanya memiliki balapan yang bagus, dan dia beruntung karena mudah untuk kembali ke sini,” katanya.

"Itu selalu menjadi salah satu titik lemahnya. Ini adalah hal yang terlalu sering terjadi dan dia harus memperbaikinya. Kami juga akan memperbaikinya, karena jika satu pebalap berada di depan dan pebalap lainnya di urutan ke-16, maka ada sesuatu yang tidak beres,” lanjut Marko.

Ia lalu membicarakan torehan Nyck de Vries di GP Inggris. Helmut Marko secara blak-blakan mengakui kalau kurang puas dengan penampilan pebalap AlphaTauri karena lagi-lagi gagal mencetak poin.

Pria berusia 80 tahun itu pun mengisyaratkan bahwa posisi De Vries tidak aman.

"Kami sedang memikirkannya. Bukan rahasia lagi bahwa dia tidak memenuhi harapan. Dan dunia ini sulit,” tutur Marko.

“Kami harus melihat ke masa depan. Kami sedang mengevaluasi kinerjanya dan, jika perlu, kami akan membuat keputusan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Nyck de Vries, Red Bull, AlphaTauri, F1 2023, Helmut Marko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/penasihat-red-bull-ungkap-nasib-perez-de-vries
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini