Nyck de Vries Akui Masih Impikan Kursi di Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Nov 2021, 16:35 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Formula E, Nyck de Vries, mengaku masih memiliki keinginan untuk hijrah ke Formula 1 meski ia gagal mendapatkan kursi di kelas utama pada musim 2022.

Selama musim panas, pebalap Formula E, Nyck de Vries, diisukan bakal bergabung dengan Williams. Namun tim asal Inggris itu akhirnya memilih Alex Albon sebagai tandeman baru Nicholas Latifi untuk F1 2022.

De Vries juga sempat dikait-kaitkan dengan kursi kosong di Alfa Romeo. Namun, sepertinya ia juga tidak memiliki tempat di sana.

Walau begitu, pebalap asal Belanda tersebut tidak perlu khawatir, karena ia sudah tampil baik dalam  kejuaraan Formula E bersama Mercedes.

Musim depan, De Vries, yang juga sukses merebut gelar juara Formula 2 (F2) pada 2019, berharap dapat mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan.

Dalam sebuah kesempatan, De Vries membicarakan mengenai peluangnya berkarier di Formula 1. Tetapi pebalap berusia 26 tahun itu menolak mengungkapkan secara detail telah seberapa dekat ia dengan beberapa kesepakatan yang sempat dikaitkan dengan dirinya.

"Saya merasa terhormat nama saya beredar dan orang-orang mengasosiasikan saya dengan tim Formula 1. Pada akhirnya, saya tak memiliki banyak kendali atas rumor atau spekulasi, atau bahkan kemungkinan,” katanya dilansir dari Motorsport.com.

“Satu-satunya hal yang saya kendalikan adalah kinerja di trek. Di situlah fokus dan prioritas saya berada. Saya pikir itu satu-satunya cara untuk melanjutkan karier saya dan terus membuka pintu baru. Jadi, saya akan terus melakukannya,” jelas De Vries.

“Saya akui bahwa setiap pebalap muda punya mimpi yang sama, menjadi pilot Formula 1. Saya masih muda, jadi bohong jika saya mengatakan tidak lagi memiliki mimpi itu. Jadi, saya hanya fokus pada tugas saya dan membiarkan sisanya terjadi,” ia menambahkan.

Sebagai informasi, selain tampil di kejuaraan Formula E, Nyck de Vries juga berperan sebagai test driver dalam simulator balap dan juga pebalap cadangan Mercedes F1.

Artikel Tag: Nyck de Vries, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nyck-de-vries-akui-masih-impikan-kursi-di-formula-1
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini