Mick Schumacher Ternyata Pernah Terbebani dengan Nama Sang Ayah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Des 2020, 10:10 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher dan Michael Schumacher

Berita F1: Mick Schumacher ternyata pernah merasa terbebani dengan nama besar sang ayah, Michael Schumacher yang menjadi legenda Formula 1.

Kedatangan Schumacher ke F1 memang telah diprediksi jauh-jauh hari selama beberapa tahun terakhir semenjak ia naik kelas dari kategori junior dan meraih kemenangan demi kemenangan pada ajang balap yang ia ikuti hingga berada di F2.

Menjadi putra dari sosok Michael Schumacher, membuat Mick tak lepas dari sorotan. Hal itulah yang membuatnya lebih memilih memakai nama belakang Ibunya saat masih gadis sehingga dia berlomba sebagai 'Mick Betsch'.

Ia menggunakan nama belakang sang ibu ketimbang nama Schumacher yang identik dengan legenda serta peraih gelar juara tujuh kali di F1. Mick sendiri baru berusia 14 tahun ketika ayahnya menderita cedera kepala yang serius saat mereka bermain ski bersama pada Desember 2013.

Mick sendiri baru memulai serangkaian tes mobil di Formula 4 pada tahun 2014 diikuti dengan peningkatan kategori ADAC Formula 4 pada tahun berikutnya. Saat ini, ia pun membalap dengan nama Schumacher, usai menggunakan Mick Junior di tahun terakhir kartingnya.

Pada tahun 2016 ia memenangkan lima balapan di ADAC dan kejuaraan F4 Italia, yang membawanya ke seri Formula 3 Eropa yang bergengsi. Setelah musim pertama, Schumacher mampu memenangkan delapan balapan pada tahun 2018, mengalahkan pebalap junior Red Bull, Dan Ticktum ke kejuaraan bersama tim Prema yang saat ini membalap dengannya di Formula 2.

Perubahan haluan yang dramatis di pertengahan musim F3 2018 membuat Schumacher mampu memenangkan banyak balapan, dan membuat banyak orang tak percaya hingga Ticktum pun menuduh Prema sengaja berbuat curang dengan alasan Schumacher memiliki keuntungan karena namanya.

Dilansir dari ESPN, penampilan impresif Mick Schumacher yang baru saja mengamankan gelar juara dunia F2 2020 membuatnya mulai dipantau oleh tim-tim besar F1, terutama Mercedes.

Begitu pula dengan, Ferrari yang menjadi tim yang identik dengan Michael Schumacher. Mick dianggap memiliki kemiripan yang mencolok dengan Michael.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, F1 2021

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini