Mercedes Sudah Temukan Penyebab Hasil Buruk di Interlagos

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 16 Nov 2023, 13:50 WIB
Mercedes, George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, menuturkan ada kesalahan dalam penentuan setelan mobil W14 yang digunakan di GP Brasil sehingga para pebalapnya tampil buruk.

Lewis Hamilton (Mercedes) diketahui hanya merebut urutan kedelapan di GP Brasil dua pekan lalu. Sedangkan rekan setimnya, George Russel,l gagal finis karena mobil yang bermasalah. Padahal musim lalu di tempat yang sama pabrikan asal Jerman mampu merebut kemenangan.

Usai balapan di Interlagos , Toto Wolff selaku prinsipal The Silver Arrows, menduga buruknya penampilan tim diakibatkan karena terlalu memaksimalkan kemampuan mobil sehingga keseimbangannya terganggu. Selain itu degradasi ban yang ekstrem juga menjadi dugaan lain.

Baru-baru ini Wolff membeberkan penyebab utama mereka gagal tampil gemilang di GP Brasil, yakni ada kesalahan set-up.

“Setelah penampilan menjanjikan di AS dan Meksiko, kami tidak tampil dalam performa terbaik kami di Brasil,” ucap Wolff sebagaimana dilansir dari Crash.

“Kami telah bekerja keras untuk mengidentifikasi kesalahan yang kami ambil dalam pengaturan; kami telah melakukan itu. Kami memahami kesalahan kami dan dapat menjelaskan hilangnya performa kami di trek. Itu penting karena kami ingin mengamankan P2 di Kejuaraan Konstruktor,” jelas pria asal Austria tersebut.

Jelang GP Las Vegas yang digelar akhir pekan ini, Toto Wolff meminta Mercedes untuk waspada karena berpotensi menemukan masalah anyar karena turun di sirkuit baru dan cuaca dingin.

“Secara paralel, kami telah mempersiapkan tantangan balapan di venue yang belum diketahui sepenuhnya. Kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, dengan memanfaatkan keterbatasan informasi yang kami miliki, dan ada beberapa ciri unik yang bisa kami antisipasi. Jadwalnya berbalik dibandingkan balapan lainnya,” ia mengatakan.

“Kami akan berlari pada malam hari, di mana suhu sekitar dan lintasan kemungkinan besar berada pada satu digit. Ditambah lagi, tata letak lintasannya sendiri tidak biasa dengan banyak tikungan lambat namun lurusan panjang. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami semua dan kami tak sabar untuk menghadapinya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull, F1 2023, gp brasil, Lewis Hamilton, George Russell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-sudah-temukan-penyebab-hasil-buruk-di-interlagos
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini