Max Verstappen Ternyata Tak Terlalu Senang Pecahkan Rekor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Des 2023, 15:50 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen menganggap rekor-rekor yang didapatkannya sebagai hal biasa, yang terpenting baginya adalah tampil maksimal di setiap akhir pekan balap.

Max Verstappen sukses mempertahankan dominasinya pada F1 2023 dengan merebut titel juara. Prestasi ini telah ia pertahankan dalam tiga musim berturut-turut.

Tak cukup sampai di situ, Verstappen juga jadi pebalap pertama yang mampu memimpin balapan lebih dari 1000 lap dalam semusim. Rekor tersebut dipecahkannya di seri terakhir musim ini, GP Abu Dhabi.

Pria berusia 26 tahun itu kemudian mengenang kenangan manisnya di F1 2023.

“Musim ini, kami telah memenangkan banyak hal sebagai sebuah tim, namun sungguh menyenangkan bekerja dengan semua orang di dalam tim,” ujar Verstappen sebagaiman dilansir dari Crash.

“Tentu saja, ketika Anda meraih beberapa kemenangan berturut-turut, Anda ingin mempertahankan momentum itu, tekanan selalu ada, Anda ingin melakukannya dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, sang juara bertahan mengakui bahwa ia sebenarnya tak pernah berambisi untuk membuat rekor apapun di F1. Max Verstappen menegaskan hanya ingin menikmati setiap penampilannya dan mendapatkan hasil maksimal.

“Saya tidak pernah berpikir untuk memecahkan rekor, hanya berusaha menjadi yang terbaik selama balapan akhir pekan, dan menikmatinya juga,” ia menuturkan.

“Karena Anda tahu bahwa momen seperti ini tidak sering terjadi. Itu (tahun 2023) adalah tahun yang sangat bagus,” jelasnya.

Verstappen diketahui mendapatkan total 54 kemenangan Grand Prix sepanjang kariernya di ajang jet darat. Rekor tersebut mengalahkan juara dunia F1 empat kali, Sebastian Vettel, yang mengantongi 53 kemenangan . Kini dirinya hanya kalah jumlah dari Michael Schumacher (91) dan Lewis Hamilton (103).

Artikel Tag: Max Verstappen, F1 2023, Red Bull

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-ternyata-tak-terlalu-senang-pecahkan-rekor
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini