Lima Seri Berlalu, Lewis Hamilton Sebut Mobil W13 Masih Kurang Cepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 11 Mei 2022, 16:00 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa Mercedes masih belum mampu meningkatkan kecepatan mobil W13, padahal kejuaraan F1 2022 sudah menggelar lima balapan.

Lewis Hamilton kembali menorehkan hasil buruk di GP Miami. Ia juga lagi-lagi kalah cepat dari rekan setim barunya di Mercedes, George Russell.

Hamilton diketahui berjuang keras selama sesi kualifikasi pada hari Sabtu (7/5) untuk mengamankan posisi start keenam.

Saat balapan, driver Mercedes tersebut terlibat duel dengan Fernando Alonso, yang kemudian mampu mendahuluinya, menuju Tikungan 1. Pierre Gasly lalu berhasil memanfaatkan situasi ini untuk melibas Hamilton.

Dalam tujuh lap, pebalap asal Inggris tersebut mampu bangkit dengan menyalip Alonso serta Gasly dan berada di urutan keenam dalam waktu yang cukup lama, tepat di belakang Valtteri Bottas. Namun, ia kesulitan untuk mengungguli kecepatan Russell.

GP Miami sendiri merupakan kali ketiga sepanjang F1 2022 bergulir dimana Safety Car muncul dalam waktu yangn tidak tepat bagi Hamilton. Periode itu datang pada tahap akhir perlombaan ketika Lando Norris ditabrak dengan Gasly.

“Saya masih menunggu peruntungan saya berubah, tetapi sampai saat itu tiba, saya akan terus bekerja keras semampu saya. Sebagai tim, kami mencetak poin yang bagus,” ujarnya dikutip dari Motorsport.com.

Memang, saat restart balapan, George Russell datang dengan ban baru setelah memanfaatkan periode Safety Car untuk melakukan pit stop. Selama fase itu, Lewis Hamilton juga sudah ditanya oleh Mercedes untuk melakukan hal serupa, tetapi ia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada tim.

Pada akhirnya, Hamilton tak melakukan pit stop. Dengan kalimatnya sendiri, kampiun F1 tujuh kali itu mengatakan seharusnya dirinya melakukan pergantian ban dengan cara yang berbeda.

“Di trek Anda tidak memiliki semua informasi yang Anda inginkan. Anda tidak tahu di mana semua orang berada. Jadi, membuat keputusan sendiri terasa seperti berjudi dan saya tidak suka itu,” ia menuturkan.

“Saya memberi tahu tim untuk membuat keputusan. Namun, keberuntungan tidak berpihak pada kami.”

Meskipun George Russell bisa menggeber sasis W13 dengan cukup baik, Hamilton nyatanya masih kesulitan menjinakkannya. Alhasil, eks driver McLaren itu pun berdalih tak ada kemajuan dalam lima race yang telah dilakoninya musim ini.

“Sayangnya kami masih memiliki kecepatan seperti dalam balapan pertama (GP Bahrain). Kami harus terus berusaha. Sangat mengecewakan bahwa kami tidak meningkat pada lima Grand Prix pertama. Saya percaya ini akan terjadi di beberapa titik. Yang terpenting adalah terus bekerja keras,” kata Hamilton.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lima-seri-berlalu-lewis-hamilton-sebut-mobil-w13-masih-kurang-cepat
1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini