Kesalahan Bikin Charles Leclerc Termotivasi untuk Raih Hasil Lebih Baik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 16 Agu 2022, 07:30 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengatakan kesalahan adalah sesuatu yang pasti dialami setiap pebalap dan hal tersebut bisa diubah menjadi motivasi untuk memperbaiki performa.

Sepanjang kejuaraan F1 2022, Charles Leclerc beberapa kali melakukan kesalahan. Akan tetapi ia selalu belajar dari setiap kesalahan yang dibuatnya.

Sang pebalap mendapatkan hasil yang tak menenuhi harapan para petinggi Ferrari di paruh pertama. Pemuda berusia 24 tahun tersebut gagal finis di GP Prancis dan hanya mampu finis P6 di GP Hungaria.

Akibatnya Leclerc berjarak hingga 80 poin dari bintang Red Bull Racing, Max Verstappen, yang masih nyaman di puncak klasemen. Ia pun diharapkan bisa memperbaiki performa di seri berikutnya, GP Belgia, yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps pada 28 Agustus mendatang.

“(Kesalahan adalah) bagian dari pengalaman. Itu bagian dari jalan siapa pun dalam pekerjaan apa pun yang Anda lakukan pada satu titik, kesalahan akan terjadi. Setiap individu akan bereaksi dengan cara yang berbeda, ini adalah cara saya menanggapinya dan saya selalu merasakan manfaat dari jujur pada diri sendiri dan tumbuh darinya," ucap Leclerc, dikutip dari Motorsportweek.

Charles Leclerc kemudian menegaskan dirinya tidak suka mencari-cari alasan ketika melakukan kesalahan. Menurutnya, kesalahan bisa membuat seorang pebalap belajar memperbaiki penampilan mereka di lintasan.

“Tapi, saya hanya tidak suka kehilangan waktu dengan mencari alasan. Sebab, saat itulah Anda mulai kehilangan waktu dan Anda tidak maju," ucapnya.

“Ini juga baik untuk orang-orang yang bekerja di sekitar saya karena mereka tahu, bahwa setiap kali saya akan melakukan kesalahan, saya akan sangat jujur dan saya berharap itu akan sama untuk mereka. Jadi, semua orang bisa belajar lebih cepat dan itulah yang terjadi di Ferrari," ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kesalahan-bikin-charles-leclerc-termotivasi-untuk-raih-hasil-lebih-baik
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini