Kehadiran James Vowles Dinilai Berdampak Besar Bagi Kemajuan Williams

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 26 Jan 2024, 15:20 WIB
Williams, James Vowles

James Vowles

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kepala Performa Mobil Williams, Dave Robson, mengakui pola pikir James Vowles yang baru setahun menjabat sebagai prinsipal tim memberikan dampak besar pada tim.

James Vowles diketahui menjadi Prinsipal Williams sejak kejuaraan F1 2023. Dalam setahun kepemimpinannya, ia membuat perubahan besar dalam upaya mengembalikan kejayaan tim di masa lalu. Secara perlahan mereka mulai bangkit usai menderita karena kekurangan dana investasi selama bertahun-tahun.

Meskipun tim asal Groove tidak bisa kompetitif dalam waktu singkat, langkah Vowles mendapat pujian dari banyak pihak. Salah satu orang yang terkesan pada pemikirannya adalah Kepala Performa Mobil Williams, Dave Robson.

"Ada banyak hal yang telah dibuka oleh James. Saya pikir mungkin salah satu hal terbesar adalah untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama kami tidak hanya fokus pada hari ini dan besok, jadi Anda bisa memiliki pandangan yang lebih jangka panjang atau jangka menengah tentang berbagai hal,” kata Robson, dikutip dari Motorsport.com.

"Hal ini sangat berbeda dengan apa yang telah terjadi sejak 2014-2015. Ini bukan lagi dari tangan ke tangan, jadi hal itu sangat berubah,” tegasnya.

Ia mengatakan bahwa mandat yang kuat dari para pemilik Williams kepada Vowles telah menghasilkan pengambilan keputusan yang cepat dan penerapan budaya perusahaan yang lebih sehat.

"Seluruh filosofi tentang bagaimana kami melakukan R&D, apa tujuan sebenarnya, menjadi sangat berbeda. Selain itu, ia juga mampu masuk dan melihat dengan tepat di mana letak kelemahannya,” tuturnya.

"Dengan adanya pengalaman dan otoritas seperti itu, berarti tidak banyak diskusi yang harus dilakukan, investasi harus dilakukan, dan investor siap untuk melakukan investasi tersebut. Dan sekarang kami memiliki rasa percaya diri yang jelas tentang di mana kami harus berada,” imbuh Robson.

"Padahal sebelumnya, bahkan jika uangnya tersedia, kami harus melakukan semua pekerjaan untuk memahami mengapa itu adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi. Jadi itu membuat perbedaan besar,” ia melanjutkan.

Dave Robson lalu membenarkan cara memimpin James Vowles yang berbeda dari pada pendahulunya. Awalnya semua kru agak terkejut, namun pada akhirnya bisa diterima setelah mereka mengetahui tujuan yang diinginkan oleh pria berumur 44 tahun itu.

"Seluruh cara memimpinnya sangat berbeda. Saya pikir mungkin butuh sedikit waktu bagi semua orang untuk bisa menerima hal itu, namun sekarang semua orang sudah memahami cara kerjanya. Hal ini benar-benar cukup menyegarkan,” tuturnya.

"Ini benar-benar tentang bersikap terbuka dan jujur, dan semua orang memahami bahwa kesalahan tidak masalah selama kita belajar darinya, yang sekali lagi berbeda dengan sebelumnya. Tidak ada daftar lima hal yang sangat berdampak. Hanya saja, cara dia mengoperasikan tim menjadi berbeda dan lebih baik,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: williams, F1 2024, Alex Albon, Logan Sargeant, James Vowles, Dave Robson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kehadiran-james-vowles-dinilai-berdampak-besar-bagi-kemajuan-williams
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini