Finis P5 di GP Inggris, Fernando Alonso: Hasil yang Luar Biasa Bagi Alpine

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 05 Jul 2022, 11:00 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso (Foto: formula1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso menganggap finis di urutan kelima di GP Inggris sebagai balapan terbaik Alpine tahun ini, bahkan ia sempat mengincar podium ketika melihat empat mobil di depannya terlibat dalam pertarungan yang sengit menjelang beberapa lap terakhir.

Memulai balapan dari P7, Fernando Alonso berhasil naik ke posisi lima saat balapan setelah berhasil memanfaatkan kesempatan untuk masuk pit saat adanya Safety Car. Berada di posisi kelima ia kemudian mendapati dirinya menjadi saksi pertarungan sengit empat pebalap di depannya yaitu Carlos Sainz, Charles Leclerc, Lewis Hamilton dan Sergio Perez. Ia mengaku siap untuk menerkam jika di antara mereka ada yang melakukan kesalahan.

“Itu dekat. Ketika saya melihat mereka bertarung sesengit itu dan hampir bersentuhan satu sama lain, saya berkata: 'oke, jika mereka bersentuhan, dua mobil keluar, dan itu cukup bagi saya untuk naik podium'," ujar Alonso kepada Sky Sports. “

Tetapi mereka bertarung sangat keras, jadi menyenangkan juga untuk menyaksikannya dari belakang. Dan kemudian, ya, saya pikir P5 adalah hasil yang luar biasa bagi kami, meskipun saya sempat berpikir itu akan menjadi P4 karena saya melihat Charles bergerak 10 kali di trek lurus saat bertahan dari Lewis. Saya melakukannya di Kanada dan saya mendapatkan penalti lima detik, jadi tiga gerakan ini saya kira, tidak diperbolehkan. Jadi ya, P4 rasanya akan lebih enak,” lanjutnya.

Berkat raihan Alonso tersebut, Alpine bisa memangkas jarak dengan McLaren menjadi enam poin dalam perebutan P4 di klasemen konstruktor.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/finis-p5-di-gp-inggris-fernando-alonso-hasil-yang-luar-biasa-bagi-alpine
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini