Finis Kelima di GP Kanada, Leclerc Mengaku Frustasi

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Jun 2022, 20:11 WIB
Charles Leclerc. tampil sensasional untuk finis kelima.

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc tampil cukup luar biasa di GP Kanada untuk bisa finis kelima. Namun, pebalap Scuderia Ferrari itu sempat dibuat frustrasi karena gagal menyalip Ocon.

Dalam balapan yang berlangsung di Montreal itu, Leclerc yang start dari posisi ke-19 tampil cukup gemilang dan berhasil finis di posisi kelima.

Namun, Leclerc mengaku frustrasi karena meski berkali-kali menggunakan DRS, tapi dia tidak dapat menyalip Esteban Ocon. Namun, usaha itu akhirnya membuahkan hasil jelang akhir balapan untuk merebut posisi kelima untuk mengumpulkan 10 poin.

“Bagian terakhir bagus tapi jelas bagian pertama saya terjebak di zona DRS dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Kemudian di bagian tengah balapan, saya menemukan diri saya terjebak di belakang Esteban, yang memiliki ban jauh lebih baru, jadi dari Tikungan 10, ketika ban benar-benar membuat perbedaan, dia memiliki traksi yang sangat baik dan itu sudah cukup baginya untuk bertahan. saya di belakang sepanjang waktu,” katanya.

Ditanya apakah dia merasa bisa mengalahkan Verstappen tanpa penalti mesin, Leclerc menjawab: “Saya tidak tahu, saya tidak tahu karena saya belum melihat Red Bull sama sekali selama balapan, mereka terlalu jauh di depan. Tapi perasaan itu baik dan kapan pun perasaan itu baik, itu pertanda baik.

“Apakah itu cukup atau tidak untuk mengalahkan Red Bull, saya tidak tahu. Saya pikir itu sudah dekat sepanjang musim dan itu akan ditutup hari ini. Saya tidak tahu, tetapi saya merasa Carlos kuat hari ini, jadi ini menunjukkan bahwa itu akan sangat dekat, seperti halnya dengan Carlos.”

Artikel Tag: F1 GP Kanada, Charles Leclerc, f1, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/finis-kelima-di-gp-kanada-leclerc-mengaku-frustasi
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini