Ferrari Izinkan Leclerc dan Sainz Saling Sikut di GP Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Jul 2022, 18:30 WIB
Ferrari, Carlos Sainz, Charles Leclerc

Carlos Sainz dan Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Ferrari, Mattia Binotto, menegaskan timnya tak akan mengistimewakan salah satu pebalap mereka di balapan utama GP Austria yang berlangsung hari ini (10/7).

Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto, mengaku tidak memberikan perlakuan istimewa kepada salah satu dari dua pebalap mereka. Karena itulah Charles Leclerc dan Carlos Sainz dibebaskan untuk berduel di GP Austria.

Dengan Sainz yang kini hanya terpaut 12 poin saja dari Leclerc di klasemen, Binotto merasa Ferrari tidak dapat berpihak kepada salah satu pebalapnya.

Pria berusia 52 tahun itu kembali menggarisbawahi posisi tim yang dipimpinnya sejak awal musim 2022: Ferrari bakal mendukung pebalap tercepat di trek dan fokus mengumpulkan poin konstruktor. Itu disampaikannya ketika menghadiri jumpa pers usai Sprint Race GP Austria, Sabtu (9/8).

“Dengan memaksimalkan poin untuk tim, kami juga melakukan hal yang sama untuk membuka peluang pebalap dengan mengambil angka dari rival mereka,” tuturnya dilansir dari Motorsport.com.

Lalu ia menekankan bahwa Leclerc dan Sainz tidak dimaksudkan oleh timnya untuk saling menyerang satu sama lain dalam skenario ini.

“Mobil tercepat di lintasan adalah yang dapat prioritas,” ucap Binotto.

Menurutnya, itu adalah hal terbaik dan logis yang bisa dilakukan oleh pabrikan asal Maranello itu untuk kedua pebalapnya pada tahap kejuaraan saat ini, di mana mereka masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari Red Bull Racing.

“Jika salah satu pebalap memiliki kesempatan lebih baik nanti di kejuaraan, maka kami pasti akan coba memberinya prioritas penuh, itu bagian dari kontrak. Tetapi saat ini kondisinya tidak seperti itu,” ia mengungkapkan.

Dengan alasan tersebut, maka tim berlogo kuda jingkrak itu akan membiarkan Leclerc dan Sainz bertarung di Sirkuit Red Bull Ring, sama seperti yang mereka lakukan dalam seri sebelumnya, GP Inggris.

“Ketika ada team order semua orang menyalahkan kami bahwa harus ada free fight dan saat itu yang terjadi, mesti ada team order. Jadi apa pun yang Anda lakukan selalu salah,” Binotto mengakhiri.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, Charles Leclerc, Carlos Sainz, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-izinkan-leclerc-dan-sainz-saling-sikut-di-gp-austria
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini