Fernando Alonso Sebut Podium Ketiga Awal Sempurna untuk Timnya

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Mar 2023, 13:58 WIB
Pebalap Aston Martin, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Pebalap Aston Martin, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso harus puas finis posisi ketiga. Meski demikian, pebalap Aston Martin tersebut mengaku puas dengan performanya pada balapan pertama itu.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Minggu (6/3) malam WIB, Fernando Alonso mampu finis di posisi ketiga di belakang Max Verstappen dan Sergio Perez.

“Saya memiliki perasaan yang sama dari saat sesi tes, seperti rasanya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan (berdiri di podium). Saya sempat berpikir untuk mundur selangkah dan kembali ke kenyataan, tapi momen ini ternyata nyata,” kata Alonso, dikutip dari laman resmi F1, Senin.

Alonso dan Aston Martin bisa dibilang bukan sosok jagoan dalam F1 musim ini, mengingat jajaran tim dan pebalap diisi oleh sosok-sosok seperti Max Verstappen (Red Bull), Charles Leclerc (Ferarri), hingga Lewis Hamilton (Mercedes).

Namun, pengalaman bertahun-tahun Alonso di trek seakan membuktikan bahwa ia masih pantas untuk menjadi salah satu yang tercepat di ajang balap tersebut.

Pebalap berusia 41 tahun itu membuka musim 2023 dengan penampilan memukau di sesi tes dan latihan di Sirkuit Internasional Bahrain. Performa yang konsisten itu kemudian membawanya berdiri di podium tertinggi bersama Verstappen dan Sergio Perez.

“Ini awal yang sempurna untuk musim ini. Kami tidak menyangka bisa menjadi sekompetitif itu. Saya kira tujuan di tahun 2023 adalah untuk berbaur dengan lini tengah, atau mungkin memimpin lini tengah, dan pada akhirnya mendekati tiga tim teratas,” ungkap Alonso.

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Fernando Alonso, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-sebut-podium-ketiga-awal-sempurna-untuk-timnya
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini