Fernando Alonso Menatap F1 GP Bahrain dengan Percaya Diri

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mar 2024, 17:32 WIB
Fernando Alonso Menatap F1 GP Bahrain dengan Percaya Diri

Fernando Alonso Menatap F1 GP Bahrain dengan Percaya Diri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fakta bahwa veteran Formula 1, Fernando Alonso begitu kompetitif di kualifikasi F1 GP Bahrain mengejutkan bintang GP itu sendiri. Oleh karena itu, juara dua kali itu kini menatap balapan pertama musim ini dengan percaya diri.

Pekan lalu, Fernando Alonso menyatakan saat tes pramusim di Bahrain dengan blak-blakan seperti biasanya: "19 pebalap di paddock sekarang tahu bahwa mereka tidak akan menjadi juara dunia."

Dan dia menekankan: "Setelah melihat Max dan mobilnya, peluang lawan memenangkan balapan musim depan semakin kecil. Tapi begitulah adanya." Veteran Formula 1 dari tim Aston Martin itu semakin terkejut dengan penampilannya di kualifikasi yang mampu mengamankan posisi keenam di grid.

Pada akhirnya, ia hanya terpaut lima per seribu dari waktu pembalap Red Bull Racing Sergio Pérez yang berada di depannya. Kesenjangannya dengan bintang Ferrari yang berada di posisi keempat, Carlos Sainz, juga tidak terlalu besar, yaitu tiga setengah perseratus. Ia terpaut 0,363 detik dari catatan waktu terbaik Max Verstappen.

Alonso menyimpulkan sambil tersenyum: "Saya sangat senang dengan performa mobil, yang bagus sepanjang akhir pekan. Saya pikir tes musim dingin baik-baik saja, tapi kami tidak memiliki kecepatan yang terdepan dan kami pikir kami tidak secepat Red Bull Racing dan Ferrari. Tapi sekarang jarak kami kurang dari sepersepuluh dari mereka di kualifikasi. Ini kejutan besar."

​Perkiraan balapannya juga optimis. Menantikan GP pertama musim ini, pembalap berusia 42 tahun itu menjelaskan: "Jika Anda bertanya kepada saya kemarin atau minggu lalu apakah kami memiliki peluang untuk finis lima besar atau bahkan naik podium pada balapan pertama, saya akan melakukannya. telah mengatakan tidak. Sekarang saya tidak begitu yakin lagi tentang hal itu."

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-menatap-f1-gp-bahrain-dengan-percaya-diri
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini