Fernando Alonso Dianggap Telah Menghambat Regenerasi Pebalap

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Apr 2021, 21:54 WIB
Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Pebalap Alpine F1, Fernando Alonso. (Images: Getty)

Berita F1:Mantan pebalap Formula 1, Max Webber tidak suka dengan keputusan Alpine untuk merekrut Fernando Alonso. Menurutnya, tim yang sebelumnya bernama Renault itu lebih mengutamakan pebalap muda ketimbang Alonso.

Kembalinya Alonso ke dalam grid F1 dinilai menjadi daya tarik tersendiri. Banyak yang sudah menanti-nanti penampilan pebalap 39 tahun tersebut. Tapi, berbeda dengan Webber. Dia kurang suka jika grid F1 kembali diisi oleh Alonso. Webber pun mengaku memiliki alasan tersendiri. Pasalnya, juara dunia 2005 dan 2006 itu dinilai menghambat regenerasi pembalap jet darat.

"Saya sangat menghormati Fernando Alonso, dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah ada dalam olahraga kami. Dia telah berada di sana sejak awal dengan determinasi tinggi dan telah mencapai beberapa hal luar biasa. Di puncaknya, tidak banyak yang lebih baik dari itu. Minggu," ujar Webber.

Webber memulai dengan puji Meskipun memberikan pujian atas kualitas Alonso, Webber tidak berpikir dia harus datang ke Alpine karena pebalap Spanyol itu akan menghalangi kesempatan untuk pebalap muda berkembang.

"Di mana Max Verstappen berikutnya, Charles Leclerc berikutnya? Mereka hebat untuk olahraga ini - seperti Fernando dulu ketika dia mengemudi pada usia 20 tahun. Tentu saja Fernando masih menjadi nama besar sekarang - untuk negara asalnya Spanyol dan untuk olahraga," kata Webber.

"Tapi saya ingin melihat kami lebih fokus ke masa depan, untuk menemukan Alonso yang kami temukan selama 20 tahun lalu," lanjutnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine F1

1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini