Carlos Sainz: Tidak Ada Lagi pebalap Seperti Fernando Alonso Lagi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 22 Jan 2021, 18:09 WIB
Pebalap anyar Ferrari, Carlos Sainz Jr.

Pebalap anyar Ferrari, Carlos Sainz Jr.

Berita F1: Pebalap Carlos Sainz bakal mengikuti jejak Fernando Alonso dengan memperkuat Ferrari. Namun, Sainz menyadari tidak bakal mudah menyamai prestasi pebalap veteran asal Spanyol itu.

Sebagaimana diketahui, baik Sainz dan Alonso sama-sama pernah berada di Renault. Alonso bahkan merebut dua gelar juara dunianya bersama Renault pada musim 2005-2006. Bedanya, Sainz tidak meninggalkan Renault dengan gelar juara dunia sebagaimana yang dilakukan Alonso.

“Dia adalah pebalap yang sangat kuat tetapi tidak akan ada lagi Fernando Alonso yang lain,” kata Sainz sebagaimana dipetik dari Crash.

“Dia adalah yang pertama, pelopor dalam banyak hal dan saya hanya berusaha untuk karier saya sendiri, cara saya sendiri melakukan hal-hal, melihat hal-hal, membalap dan saya akan lihat ke mana saya akan pergi.”

Carlos Sainz mendapatkan satu tempat di Ferrari setelah pabrikan asal Italia tersebut tak melanjutkan kerjasama dengan juara dunia empat kali asal Jerman, Sebastian Vettel.  Dengan sendirinya, pengemudi berusia 26 tahun tersebut dibanding-bandingkan dengan Alonso karena koneksi Spanyol mereka.

“Agak tricky karena saya sudah pernah berada di Renault tetapi saua tidak punya dua gelar juara dunia,” kata Sainz tentang perbandingannya dengan Alonso.

“Menurut saya karier selalu tidak mungkin untuk dibandingkan, karena Anda tidak bergabung dengan tim di waktu bersamaan, kerangka waktunya berbeda, rival-rivalnya berbeda, semuanya.”

Selain peluang emas, berada di Ferrari juga tantangan untuk menjawab tekanan bagi Sainz. Ia diplot untuk membawa kembali Ferrari ke papan atas setelah musim yang mengecewakan tahun lalu.

Di samping itu, Sainz juga merasakan perubahan besar terhadap popularitasnya sejak ia direkrut Ferrari. Kini, Sainz semakin dikenal terutama di negaranya sendiri dan di markas Ferrari di Italia.

“Saya sudah merasakannya itu (peningkatan popularitas) sejak itu (perekrutan Ferrari) diumumkan karena itu besar di Spanyol dan saya berharap it uterus meningkat dan bertumbuh,” kata Sainz. “

Tapi itu adalah hal yang baik. Saya menikmatinya dan sangat hebat rasanya punya penggemar di samping Anda, mendapatkan perhatian media, menurut saya itu hanya akan membawa hal-hal positif.”

Artikel Tag: Carlos Sainz, Fernando Alonso

1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini