Carlos Sainz Jr Mulai Pelajari Karakteristik Mobil Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Jan 2021, 14:42 WIB
Carlos Sainz Jr sudah mulai mencari tahu karakteristik mobil Ferrari.

Carlos Sainz Jr mulai pelajari mobil Ferrari terbarunya.

Berita F1 : Pebalap asal Spanyol yakni Carlos Sainz Jr akhirnya tiba di Maranello untuk mempelajari karakteristik mobil Ferrari. Belum bisa mengendarai SF21 secara langsung, Sainz tetap belajar menggunakan simulator yang ada.

Sebagai pebalap yang mulai bersinar, Carlos Sainz Jr mengambil keputusan berani dengan hijrah dari McLaren menuju Scuderia Ferrari. Berpindah tim jelas jadi perkara yang cukup berat untuk dilakukan oleh pebalap F1. Sebab, mereka harus beradaptasi lagi dengan karakteristik mobil baru yang belum tentu sama dengan sebelumnya. Agar bisa beradaptasi dengan mulus, Sainz menghabiskan jeda antar musimnya untuk datang ke pabrik Ferrari di Maranello.

"Halo dari Maranello. Saya akhirnya berada di sini, akhirnya memulai pekerjaan baru dengan para mekanik dan pekerja lain di sini. Saya sudah berjumpa dengan banyak orang baru, itu jadi tantangan baru buat saya ke depannya," buka Sainz.

"Hari ini untuk pertama kalinya, saya mencoba simulator yang ada. Jadi saya akan mencoba untuk kali pertama mempelajari karakteristik mobil melalui simulator ini. Memang tidak akan sama persis, tetapi setidaknya saya sudah mulai belajar," pungkasnya sekali lagi.

Untuk musim depan, Sainz bertekad untuk menunjukkan performa lebih baik lagi. Ia yakin dengan kekuatan baru SF21, ia bisa mengharumkan nama tim yang beberapa tahun belakangan meredup. Kerja sama dengan Charles Leclerc juga berpotensi jadi salah satu yang terkuat musim depan.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Ferrari, f1

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini