Carlos Sainz Jr Kecewa Berat Hanya Finish Ketujuh di GP Belanda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Sep 2021, 21:11 WIB
Carlos Sainz Jr kecewa dengan hasil tidak maksimal di GP Belanda.

Carlos Sainz Jr frustasi hanya finish ketujuh di GP Belanda. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr merasa kecewa dengan hasil tidak optimalnya di F1 GP Belanda, Minggu (5/9) waktu setempat. Rekan satu tim Charles Leclerc itu hanya bisa finish ketujuh secara keseluruhan.

Kesulitan yang dihadapi oleh Carlos Sainz Jr sejatinya sudah terasa semenjak sesi kualifikasi. Ia hanya bisa menorehkan waktu terbaik keenam dan tidak dapat posisi start yang ideal. Alih-alih bangkit di hari balapan, Sainz justru mengalami banyak masalah. Ia awalnya bisa mempertahankan posisi keenam dengan cukup baik hingga pertengahan balapan.

Masalah baru muncul ketika Sainz masuk pit dan mengganti ban dengan tipe hard. Kecepatannya menurun cukup drastis sehingga berpengaruh terhadap hasil akhir yang didapat. Ia harus turun satu posisi dan menduduki peringkat ketujuh saja.

"Saya sangat bingung karena saya tidak memiliki kecepatan sama sekali selama balapan sejak putaran pertama. Saya berjuang dengan ban depan dan belakang, saya banyak menurunkan ban, saya merasa seperti banyak terpleset dan saya tidak bisa menyamai kecepatan yang saya miliki pada hari Jumat. Jadi, kami perlu melihat apa yang salah. Karena saya tidak pernah merasa begitu lambat dalam balapan secara jujur," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Sainz berharap bisa mendapatkan hasil balapan yang lebih baik. Ia enggan terus menerus mengecewakan manajemen Ferrari yang menaruh ekspetasi besar kepadanya.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-kecewa-berat-hanya-finish-ketujuh-di-gp-belanda
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini