Carlos Sainz Absen dari GP Arab Saudi karena Radang Usus Buntu

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Mar 2024, 19:27 WIB
Carlos Sainz Absen dari GP Arab Saudi karena Radang Usus Buntu

Carlos Sainz Absen dari GP Arab Saudi karena Radang Usus Buntu

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz absen dari Grand Prix Arab Saudi akhir pekan ini, demikian konfirmasi Ferrari. Sainz melewatkan hari media hari Rabu karena sakit tetapi beraksi untuk Ferrari dalam dua sesi latihan pertama.

Ferrari telah mengumumkan bahwa Sainz telah didiagnosis menderita radang usus buntu dan memerlukan pembedahan. Dia akan digantikan oleh anak didik Ferrari, dan pembalap asal Inggris, Oliver Bearman. Ferrari merilis pernyataan berikut di media sosial pada Jumat pagi: “Carlos Sainz telah didiagnosis menderita radang usus buntu dan memerlukan pembedahan."

“Mulai dari FP3 dan sisa akhir pekan ini, dia akan digantikan oleh pembalap cadangan Oliver Bearman. Oleh karena itu Oliver tidak akan ambil bagian lagi dalam putaran Kejuaraan F2 ini. Keluarga Ferrari mendoakan Carlos segera pulih.”

Sainz mengakui setelah FP2 bahwa itu adalah hari yang "sangat sulit" namun berharap sisa akhir pekan akan lebih mudah baginya. Namun, pebalap berusia 29 tahun itu kini harus menjalani operasi. Merefleksikan harinya, Sainz berkata: "Jelas hari yang sangat sulit setelah merasa sakit. 24 jam terakhir adalah hari yang berat dan sulit bagi saya."

“Hari ini adalah tentang mencoba untuk menempatkan diri saya di jalur yang benar dan belajar sebanyak mungkin dari mobil tanpa terlalu memaksakan batas karena saya masih berada pada kondisi yang kurang ideal, namun kami berhasil menyelesaikan program tanpa masalah."

Mengenal Bearman

Di usianya yang baru 18 tahun, Bearman adalah salah satu prospek terpanas di Formula 2 dengan masa depan cerah di depannya. Dianggap akan menjadi pembalap Haas pada tahun 2025,

Bearman dijadwalkan memulai putaran F2 akhir pekan ini di Arab Saudi dengan posisi terdepan. Pebalap asal Inggris itu menunjukkan potensi besar di musim rookie-nya, meraih empat kemenangan saat ia finis di urutan keenam kejuaraan.

Meskipun konsistensi secara keseluruhan luput dari perhatiannya, kecepatannya yang mentah, terutama untuk pemula, menarik perhatian banyak orang. Bearman diperkirakan akan menjadi superstar F1 Inggris berikutnya - dan dengan melakukan debutnya bersama Ferrari - dia memiliki kesempatan sempurna untuk menunjukkan jati dirinya. Karena komitmennya terhadap F1, Bearman akan melewatkan kedua balapan F2 di Arab Saudi.

Artikel Tag: Carlos Sainz, F1 GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-absen-dari-gp-arab-saudi-karena-radang-usus-buntu
168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini