Bukannya Kesal, Leclerc Justru Semakin Termotivasi Usai Gagal Juara di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Jul 2019, 18:25 WIB
Bukannya Kesal, Leclerc Justru Semakin Termotivasi Usai Gagal Juara di GP Austria

Charles Leclerc semakin termotivasi untuk meraih kemenangan pertamanya bersama Ferrari.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku semakin termotivasi usai gagal menjuarai balapan di GP Austria lalu. Leclerc mengatakan bahwa ia akan berusaha lebih keras lagi untuk mencatatkan kemenangan pertamanya di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Leclerc memang hampir saja meraih kemenangan pertamanya di Sirkuit Red Bull Ring lalu. Ia tampil begitu dominan sebelum akhirnya harus disalip oleh Max Verstappen di putaran-putaran terakhir. Hasil ini lantas membuat Leclerc kecewa berat usai ia juga disalip denagn cara yang sedikit kasar dari Verstappen.

Meskipun demikian, Mattia Binotto selaku prinsipal Ferrari mengakui apabila Leclerc saat ini tidak sedang dalam kondisi 'down'. Ia justru semakin bersemangat dan termotivasi untuk tampil lebih baik lagi di balapan yang akan datang. Hal tersebut menandakan bahwa Leclerc harus tampil lebih konsisten lagi hingga benar-benar menginjak garis finish.

“Menurut saya, tidak sulit untuk memotivasi dirinya. Dia sepertinya sudah siap untuk balapan berikutnya. Hal itu justru membuatnya semakin termotivasi untuk meraih kemenangan pertama di F1,” ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

“Tentu saja dia meminta maaf dengan kegagalan menang tersebut. Sebab, setelah kualifikasi dia sangat optimis dan mampu mengontrol balapan sejak putaran pertama. Dia sangat lapar kemenangan dan saya yakin kemenangan akan segera datang,” tukas pria yang kini berusia 49 tahun tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bukannya-kesal-leclerc-justru-semakin-termotivasi-usai-gagal-juara-di-gp-austria
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini