Bos Red Bull Menyesal Tak Rekrut Oscar Piastri Sejak Dulu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Sep 2022, 14:55 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebelum direkrut oleh McLaren, bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku telah melihat potensi Oscar Piastri saat masih berkompetisi di kelas junior.

Oscar Piastri baru-baru ini menjadi buah bibir usai terlibat perselisihan dengan McLaren dan Alpine, di mana kedua tim tersebut sama-sama mengklaim pemuda asal Australia itu sebagai pebalap mereka pada F1 2023.

Contract Recognition Board (CRB) kemudian memutuskan bahwa Piastri sah menjadi driver McLaren. Padahal sebelumnya ia merebut gelar juara F2 dan F3 bersama Alpine. Usai menjuarai F2 2021, pemuda berusia 21 tahun itu berperan sebagai pebalap cadangan Alpine.

Bos Red Bull Racing, Christian Horner, kemudian mengatakan bahwa timnya bisa saja merekrut Piastri di masa lalu.

Tepatnya saat ia tengah bersinar di ajang Formula 4 dan Formula Renault bersama Arden, tim yang didirikan oleh Horner dan ayahnya, Garry. Oleh karena itulah pria asal Inggris tersebut mengaku menyesal lantaran tidak bertindak cepat untuk mengikat Oscar Piastri.

“Ada kesempatan bagi Red Bull untuk melihatnya saat itu dan kami tidak mengambil opsi itu, yang merupakan sesuatu yang saya sesali. Apa yang dia capai sangat fenomenal, di Formula 3 dan Formula 2," kata Horner dikutip dari laman resmi F1.

“Sekarang, jika dia (Piastri) menjadi pebalap di sini, tidak mungkin dia tidak terkunci selama ini. suatu periode waktu. Saya bukan pihak (dalam situasi), sulit untuk menilai apa yang dijanjikan atau diingkari dan sebagainya, tapi itu pasti tak terduga, mungkin dari beberapa daerah,” ia menjelaskan.

“(Piastri adalah) pengemudi yang hebat. Satu-satunya masalah yang sekarang harus dia tangani adalah harapan padanya akan sangat besar.”

“Dia harus masuk dan memberikan hasil melawan Lando (Norris), yang bukan prestasi yang berarti. Tapi Anda tenggelam atau berenang dalam bisnis ini. Dia pebalap yang sangat, sangat cakap, (jadi) saya yakin dia akan melakukannya dengan sangat baik,” tutup Horner.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Alpine, McLaren, Red Bull, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-red-bull-menyesal-tak-rekrut-oscar-piastri-sejak-dulu
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini