Bos AlphaTauri: Masa Depan Yuki Tsunoda di F1 Ada di Tangannya Sendiri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 08:05 WIB
Yuki Tsunoda

Yuki Tsunoda

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos AlphaTauri, Franz Tost, menjelaskan bahwa kelanjutan karier Yuki Tsunoda di ajang balap mobil Formula 1 ditentukan oleh pebalap asal Jepang itu sendiri.

Yuki Tsunoda mampu memperlihatkan performa menjanjikan saat melakoni debutnya di F1 2021. Akan tetapi, musim perdananya itu sempat diwarnai oleh berbagai kecelakaan dan kesalahan kecil yang berakibat fatal.

Pada akhirnya, pria asal Jepang itu harus kalah saing dengan sang tandeman yang juga seniornya, Pierre Gasly, dalam persaingan internal. Gasly terbukti jauh lebih solid dan berpengalaman sepanjang musim lalu.

Tsunoda mengejutkan semua orang saat finis kesembilan di GP Bahrain 2021. Namun ia kemudian kesulitan dalam mempertahankan performanya.

Saat Gasly mampu konsisten menyumbangkan poin untuk AlphaTauri dan membantu tim asal Italia itu bersaing memperebutkan peringkat kelima klasemen konstruktor F1 2021, kepercayaan diri Yuki Tsunoda malah menurun.

Butuh waktu yang cukup lama bagi AlphaTauri untuk mendongkrak semangat sang rookie. Mereka bahkan sempat melabeli Tsunoda sebagai pebalap yang malas dengan tujuan meningkatkan etos kerjanya.

Sang prinsipal tim, Franz Tost, lalu menilai bahwa masa depan Tsunoda di Formula 1 ada di tangannya pebalap berusia 22 tahun itu sendiri. Kesempatan kedua yang diberikan oleh AlphaTauri di musim 2022 pun menjadi pengingat untuknya agar bisa menampilkan performa lebih baik.

"Saya hanya bisa bilang bahwa Yuki (Tsunoda) adalah pebalap yang fantastis," ujar Tost, dikutip dari Motorsport.com.

"Sekarang, masa depannya kini berada di tangannya sendiri. Karena hanya mengandalkan talenta saja tidak cukup. Saya tahu beberapa pebalap yang bertalenta, tapi mereka hanya bisa memenangkan satu atau dua balapan saja,” jelasnya.

"Sebagai pebalap Formula 1, latihan fisik Anda tidak akan pernah cukup. Disiplin nutrisi juga sangat penting. Kehidupannya harus diselaraskan dengan permintaan F1,” ia menambahkan.

"Sekali lagi, nasibnya di sini bergantung pada dirinya sendiri. Kami hanya bisa mengingatkannya, tapi dia harus melakukan semuanya sendiri. Ini adalah momen di mana kita bisa melihat apakah akan lahir bintang baru di F1 atau tidak. Semuanya terserah dia,” tutup Tost.

Artikel Tag: Yuki Tsunoda, AlphaTauri, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-alphatauri-masa-depan-yuki-tsunoda-di-f1-ada-di-tangannya-sendiri
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini