Berita F1: Red Bull Tidak Akan Terpengaruh Kesepakatan Toro Rosso dan Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Sep 2017, 09:00 WIB
Berita F1: Red Bull Tidak Akan Terpengaruh Kesepakatan Toro Rosso dan Honda

Tim Red Bull dengan mesin Renault-nya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Christian Horner, Kepala Tim Red Bull mengkonfirmasikan bahwa rencana Red Bull untuk F1 2018 tidak akan terpengaruh oleh kemungkinan penrgantian mesin Toro Rosso. Saat ini kesepakatan dengan Honda untuk tim junior Red Bull sedang dirundingkan.

Christian Horner telah mengkonfirmasi bahwa rencana Red Bull untuk Formula 1 musim 2018 tidak akan terpengaruh oleh keputusan tim Toro Rosso yang mengganti pemasok mesinnya untuk musim depan karena pembicaraan mereka dengan Honda.

Toro Rosso saat ini sedang melakukan diskusi mengenai kemungkinan kerja samanya dengan Honda untuk tahun 2018, Toro Rosso dikabarkan akan menukar pasokan mesin Renault dengan McLaren saat ini untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang ada saat ini.

Meskipun belum ada pengumuman resmi, dilaporkan bahwa Toro Rosso menetapkan tenggat waktu pada hari Minggu malam untuk kesepakatan apa pun dengan Honda, jika gagal maka mereka akan terus bekerja sama dengan Renault.

Kendati Horner yang pada saat itu juga berada di sela-sela diskusi, ia mengungkapkan bahwa keputusan apapun yang diambil tidak akan berdampak pada Red Bull.

"Bagi saya tidak masalah mesin Toro Rosso apapun," kata Horner.

"Mereka (Toro Rosso) sudah menggunakan unit tenaga yang berbeda selama bertahun-tahun sebelumnya, jadi entah itu Renault atau mesin Honda tidak mempengaruhi Red Bull Racing sama sekali.

"Saya tidak yakin apa kabar terbaru yang mereka putuskan tentang hal itu, tapi kebanyakan orang akan menganggap posisi mereka cukup dekat."

Horner mengatakan akhir pekan lalu kesepakatan antara Toro Rosso dan Honda akan memberi Red Bull opsi untuk melanjutkan kerja samanya dengan Renault.

 Selama ini Toro Rosso hanya berbagi pasokan mesin Renault dengan Red Bull selama dua musim penuh di F1, setelah sebelumnya bekerja sama dengan Ferrari sejak mereka bergabung di grid pada tahun 2006.

Artikel Tag: Red Bull, Toro Rosso, Honda, McLaren, F1 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-red-bull-tidak-akan-terpengaruh-kesepakatan-toro-rosso-dan-honda
2038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini