Beragam Peristiwa Dramatis di GP Singapura Yang Licin

Penulis: Jonathan Febrian
Senin 18 Sep 2017, 07:45 WIB
Beragam Peristiwa Dramatis di GP Singapura Yang Licin

GP Singapura 2017

Ligaolahraga.com -

Berita Formula 1: Kemenangan Lewis Hamilton dalam ajang Grand Prix Singapura di sirkuit Singtell Singapore Grand Prix berlangsung dramatis, sementara rivalnya Sebastian Vettel harus keluar balapan karena crash saat balapan baru dimulai.

Lewis Hamilton melewati garis finish di urutan pertama dengan selisih waktu 4,5 detik di depan Daniel Ricciardo dari tim Red Bull, dan diikuti oleh Valtteri Bottas rekan satu timnya di Mercedez.

Dengan kemenangan di Gran Prix Singapura Lewis Hamilton memperbesar jarak perolehan poin nya menjadi 28 poin dari rivalnya Sebastian Vettel dan 23 poin dari rekan satu timnya Valtteri Bottas.

Hujan mengguyur sejak awal start balapan dimulai, menambah keseruan jalanya balapan. Tercatat Vettel, Verstappen, Ricciardo, Raikkonen, Hamilton dan Bottas menggunakan ban intermediate sedangkan banyak pembalap lain yang sudah menggunakan ban basah saat balapan. 

Drama insiden crash melibatkan Raikkonen, Verstappen dan Vettel. Kejadian bermula pada saat Raikkonen ingin menyalip Verstappen dari arah kiri, tetapi sayangnya mobil mereka bertabrakan. Imbas kejadian tabrakan antara Raikkonen dan Verstappen mengenai mobil milik Vettel. Akibatnya ketiga driver harus keluar lintasan balap dan gagal untuk menyelesaikan balapan.

Momen crash antara Raikkonen, Verstappen dan Vettel menjadi keuntungan bagi Lewis Hamilton yang start pada urutan ke lima. Hamilton langsung merangsek ke urutan pertama diikuti oleh Hulkenburg dan Ricciardo. Nasib sial juga dialami oleh pembalam tim Mclaren-Honda Fernando Alonso yang harus menyerah dikarenakan kerusakan pada mobilnya imbas dari insiden kecelakaan di awal start balapan.

Masih ada insiden tabrakan yang juga dialami oleh pembalap Daniil Kvyat dari Scuderia Toro Rosso di lap ke 11. Pembalap tim Sauber Marcus Ericsson juga terpaksa tidak dapat melanjutkan balapan, dikarenakan mobilnya melintir dan menabrak pembatas di lap ke 38. 

Dengan sederet drama dan insiden yang terjadi hanya ada 12 driver yang mampu menyelesaikan balapan GP Singapura. Lewis Hamilton berhasil memenagkan titel juara dengan menyelesaikan 58 lap dengan catatan waktu 2 jam 3 menit dan 24 detik.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Formula 1, GP Singapura 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/beragam-peristiwa-dramatis-di-gp-singapura-yang-licin
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini