Aston Martin Berkembang Karena Bantuan Besar Sebastian Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Des 2023, 22:59 WIB
Kehadiran Vettel turut buat Aston Martin berkembang pesat.

Aston Martin berkembang karena bantuan besar dari Vettel. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Aston Martin jadi salah satu tim yang berkembang cukup pesat pada F1 musim 2023 kemarin. Peningkatan performa yang signifikan itu tidak lepas dari bantuan besar sosok Sebastian Vettel.

Seperti yang diketahui, Sebastian Vettel pernah memperkuat Aston Martin pada musim 2021 dan 2022. Ketika itu, tim yang khas dengan warna hijau itu masih tergolong lemah dan tidak terlalu kompetitif. Vettel dengan sejumlah pengalamannya yang kaya bersama tim-tim ternama di papan atas lantas membantu membawa perubahan yang positif. Hal tersebut kemudian baru terlihat ketika Vettel pensiun. Fernando Alonso dan Lance Stroll sama-sama kompetitif tepatnya pada musim 2023.

Meski belum bisa bersaing di papan atas secara konsisten, tetapi berulang kali Alonso membuat kejutan dengan naik podium. Kemajuan pesat ini tentu berkat bantuan besar Vettel sebelum gantung helm.

"Ketika dia bergabung dengan kami, dia berasal dari dua tim pemenang kejuaraan. Saat itu, dia membawa banyak detail kecil. Dia juga seorang pekerja yang tak kenal lelah. Kami sering mengatakan bahwa pengemudi adalah sensor terbaik di dalam mobil [ketika] banyak pengembangan yang Anda dapatkan [termasuk] terowongan angin, simulator, simulasi offline, CFD," ucap Direktur Performa Aston Martin McCullough.

"Itu memungkinkan Anda menggali datanya. Kami tidak memberinya mobil yang cukup bagus selama dua tahun dia berada di sini. Pada akhir tahun keduanya, kami membuat kemajuan," tukasnya.

Artikel Tag: aston martin, Sebastian Vettel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-berkembang-karena-bantuan-besar-sebastian-vettel
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini