Alonso Favoritkan Max Verstappen Jadi Peraih Gelar Musim 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Jul 2021, 01:15 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alonso mengaku memfavoritkan Max Verstappen sebagai peraih gelar juara dunia F1 2021 karena dinilai mampu tampil lebih baik ketimbang rivalnya, Lewis Hamilton.

Saat ini, Max Verstappen memuncaki klasemen sementara pebalap F1 2021 dengan keunggulan 18 poin dari Lewis Hamilton. Pebalap asal Belanda itu telah meraih empat kemenangan, sedangkan Hamilton sudah tiga kali mengklaim podium utama.

Sengitnya pertarungan antara keduanya turut mengundang komentar dari juara dunia dua kali, Fernando Alonso. Ia mengaku memiliki pandangan sendiri soal pertarungan gelar musim 2021. Pebalap asal Spanyol itu pun mengunggulkan Verstappen sebagai favorit juara pada musim ini.

“Sangat menarik dari luar untuk mengikuti dan menonton. Setidaknya kami tidak seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa Lewis melawan Lewis dan terkadang Valtteri (Bottas), tetapi tidak sering,” kata Alonso dilansir dari Crash.

“Jadi saat ini kami memiliki kejuaraan yang lebih menarik sehingga kami dapat mengikuti dengan sedikit lebih banyak adrenalin hingga Abu Dhabi. Itu hal yang bagus,” imbuhnya.

"Favorit saat ini mungkin adalah Max, karena dia tampil lebih baik. Tetapi hal-hal dapat berubah dengan cepat tergantung pada kinerja tim dan pembaruan pada mobil, dll. Jadi kami akan mengikuti dari jarak jauh,” ia melanjutkan.

Alonso juga mengungkapkan bahwa dirinya menantikan kelanjutan pertarungan sengit antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di GP Austria akhir pekan ini.

Selain itu ia pun berharap bisa menunjukkan penampilan positif pada balapan kedua yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring tersebut dan mempersembahkan lebih banyak poin untuk Alpine.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-favoritkan-max-verstappen-jadi-peraih-gelar-musim-2021
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini