Alex Albon Tegaskan Belum Pulih Seutuhnya Usai Operasi Apendisitis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 30 Nov 2022, 09:10 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon ingin memanfaatkan musim dingin untuk memulihkan kondisi fisiknya setelah sempat menjalani operasi karena menderita radang usus buntu September lalu.

Alex Albon diketahui sempat jatuh sakit di tengah akhir pekan GP Italia. Dokter kemudian menyarankan agar ia dioperasi agar usus buntunya yang meradang segera sembuh.

Sang pebalap kemudian kembali ke balapan di GP Singapura. Albon mengaku sudah sehat kembali dan tak lagi merasakan sakit. Padahal balapan di Marina Bay Street sangat menuntut fisik.

Usai berlomba di Abu Dhabi, Albon ditanya apakah sudah pulih seutuhnya sejak menjalani operasi bulan September lalu. Ia mengatakan masih butuh waktu, setidaknya selama musim dingin, untuk kembali fit 100%.

"Saya akan mengatakan (saya membutuhkan) musim dingin untuk mencapai 100%,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Kami tidak punya waktu untuk berlatih untuk benar-benar mendapatkan kembali kebugaran itu, jadi ya. Tapi secara realistis, saya cukup tangguh di Singapura, di Jepang kondisi saya 75%, dan setelah Jepang, saya merasa cukup baik,” ia melanjutkan.

Pemuda berdarah Inggris-Thailand itu tahun ini tampil di F1 secara reguler bersama Williams. Di  musim sebelumnya Albon berperan sebagai pebalap cadangan Red Bull Racing.

Ia tiga kali menembus zona poin, termasuk finis kesembilan di GP Miami dan ke-10 di GP Australia dengan strategi yang cukup berani.

Namun sayang Albon melewatkan kesempatan terbesar di GP Italia dimana mobil Williams FW44 sangat nyetel dengan Sirkuit Monza. Nyck de Vries yang turun sebagai penggantinya mampu finis kesembilan.

"Saya merasa hal terbesar adalah cukup sehat untuk tampil Monza, itu akan menjadi peluang poin utama saya," ujar Albon.

“Selain itu, saya tidak yakin. Saya benar-benar merasa pada saat-saat di mana kami memiliki kesempatan untuk mencetak poin, kami memilikinya.”

"Sayangnya di situlah kami tahun ini. Ini adalah tahun di mana kami memiliki segalanya berjalan dengan sempurna untuk kami, sedikit keberuntungan juga, dan itu membawa kami ke poin.

Alex Albon menegaskan Williams akan bekerja keras pada F1 2023 dan memaksimalkan setiap peluang untuk mencetak lebih banyak poin.

"Kami tidak ingin itu terjadi tahun depan. Kami ingin bekerja keras, benar-benar mengatasi masalah keseimbangan yang kami alami tahun ini, dan jika kami bisa mengatasi itu, saya merasa sebagai sebuah tim, kami tampaknya untuk memaksimalkan peluang kita. Itu bagus,” ia mengungkapkan.

"Saya merasa itu menunjukkan bahwa kami beroperasi dengan cara yang benar. Jika kami mendapatkan mobil yang lebih baik, kami akan berjuang untuk peluang yang lebih baik secara lebih konsisten dan mencetak lebih banyak poin,” tutupnya.

Artikel Tag: Alex Albon, F1 2022, williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-tegaskan-belum-pulih-seutuhnya-usai-operasi-apendisitis
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini