Alex Albon Dirumorkan Dapat Tawaran Kembali ke Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Feb 2024, 17:30 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan Manajer Williams, Peter Windsor, mengaku mendapat info dari orang dalam soal penawaran kontrak selama tiga tahun dari Red Bull kepada Alex Albon.

Bursa pebalap F1 2025 tengah ramai usai pindahnya Lewis Hamilton di Ferrari. Beberapa nama pun diisukan bakal pindah tim, salah satunya Alex Albon.

Eks Manajer Williams, Peter Windsor, mengaku dapat info dari orang dalam soal tawaran Red Bull Racing kepada Albon. Ini memungkinkan nama pria berdarah Thailand itu dicoret dari daftar nama calon pengganti Lewis Hamilton di Mercedes.

"Sepengetahuan saya, Albon telah ditawari kontrak berdurasi tiga tahun yang akan dimulai pada tahun 2025,” kata Windsor, dilansir dari Crash.

"Jadi saya pikir Anda akan melihatnya bersama Max Verstappen di Red Bull. Saya tidak bisa membayangkan dia akan menolak hal itu. Dari apa yang saya pahami, itu sudah 90%,” ia melanjutkan.

Kembali ke Red Bull tentu saja bakal menjadi langkah besar bagi Albon. Ia pernah menjadi pebalap mereka pada 2020, sebelum akhirnya digantikan oleh Sergio Perez di musim berikutnya.

Albon secara mengejutkan mampu tampil menjanjikan sejak comeback di F1 pada 2022. Sementara itu di saat yang sama Perez berada di dalam tekanan besar karena gagal menyamai Max Verstappen dan tengah berjuang mempertahankan nasibnya di Red Bull.

Faktor lain yang diprediksi kuat dapat mendukung kembalinya Albon ke Red Bull yakni bagaimana insinyur dalam tim memberikan respon positif pada driver berumur 27 tahun itu.

“Para insinyur Red Bull menilai dia sangat tinggi,” tulis media bernama F1.com.

Artikel Tag: Alex Albon, williams, Red Bull, F1 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-dirumorkan-dapat-tawaran-kembali-ke-red-bull
248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini