Whitemon Menjadi Incaran Banyak Tim Dota 2 SEA Sebelum Gabung TSM

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 08 Des 2022, 09:00 WIB
Whitemon Menjadi Incaran Banyak Tim Dota 2 SEA Sebelum Gabung TSM

Whitemon Pemain Dota 2 asal Indonesia via Instagram/@tsm

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah dibubarkannya tim Dota 2 dari T1, Whitemon pemain profesional asal Indonesia telah mendapatkan tim baru. Dia direkrut oleh tim yang berbasis di Amerika Utara yaitu TSM.

Bergabung dengan TSM menorehkan catatan tersendiri bagi pemain berposisi support itu. Terutama, dirinya menjadi pemain Dota 2 asal Indonesia pertama yang berkiprah di negara dengan julukan Anglo Amerika tersebut.

Sebelum memutuskan menerima pinangan the boys in black & white, Whitemon mengaku merupakan incaran banyak tim terkenal Asia Tenggara (SEA). Hal ini diakui langsung olehnya dalam wawancara bersama RevivaL TV di kejuaraan dunia esport IESF WEC 2022 Bali.

"Kalau tim luar SEA enggak ada sih, rata-rata di SEA sih. Sempet ditawari kemana ya? Divisi 1 ada, ya pokoknya Divisi 1 beberapa tim. (Fnatic?) Enggak itu enggak, (Bleed eSports?) Iya, ada beberapa lagi Divisi 1. (Talon Esports?) Iya," akunya dikutip dari RevivaL TV.

Sang pemenang ESL One Summer 2021 bersama T1 saat ini menjadi salah satu roster timnas Dota 2 Indonesia untuk IESF WEC 2022 Bali, yang berlangsung pada 2-11 Desember 2022. Hingga tulisan ini ditulis, timnas Indonesia berada di babak lower bracket.

Di sisi lain, TSM kini sedang berlaga di BTS Pro Series Season 13. Mengingat Whitemon masih menjalani tugas negara memperkuat timnas di IESF WEC 2022, Moonmeander selaku pelatih mengisi kekosongan tersebut sebagai stand-in.

Whitemon juga mengatakan bahwa dirinya sekarang sudah mengurus visa dan kemungkinan baru bisa bergabung bersama tim anyarnya itu di akhir Desember atau awal Januari.

"Lagi ngurus visa dan lain-lain sih. Kurang tau sih jelasnya kapan. Cuman mungkin sekitat Januari awal atau enggak akhir Desember. Enggak tau juga sih masih belum pasti." Jelasnya.

Artikel Tag: Whitemon, TSM Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/whitemon-menjadi-incaran-banyak-tim-dota-2-sea-sebelum-gabung-tsm
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini