WePlay AniMajor: PSG.LGD dan T1 Amankan Tiket ke The International 10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 10 Jun 2021, 13:30 WIB
WePlay AniMajor: PSG.LGD dan T1 Amankan Tiket ke The International 10

T1 Dota WePlay AniMajor via WePlay Esports

Berita Esports: PSG.LGD dan T1 sukses melangkah ke round 2 upper bracket WePlay AniMajor setelah meraih kemenangan 2-0 atas lawannya masing-masing, hari Rabu (9/6). Tidak hanya itu, kemenangan tersebut juga membuat kedua tim mengamankan tiket ke The International 10.

T1 VS Team Aster

T1 berhasil melaju ke round 2 upper bracket dengan mengandaskan Team Aster. Pada game pertama, Carlo "Kuku" Palad, dan Nuengnara "23savage" Teeramahon menjadi aktor utama kemenangan T1.

Kuku bersama Broodmother offlane, yang sempat mendapat kritik karena performanya dengan hero tersebut selama liga Dota Pro Circuit, dan Morphling milik 23savage, menjadi kekuatan yang tak terbendung.

Penampilan agresif Kuku yang tidak berhenti menekan Team Aster menciptakan pengaturan farming intens yang sempurna untuk dimanfaatkan 23savage untuk merebut game pertama.

Aster juga tumbang di game kedua, tetapi kali ini melalui kombo Magnus-Lifestealer dan Viper yang selalu di atas Medusa milik Du "Monet" Peng dalam team fight untuk membuatnya tidak berdaya.

Dilansir GosuGamers, di laga WePlay AniMajor selanjutnya Kuku cs akan berjumpa PSG.LGD yang belum pernah kalah pertandingan di turnamen ini.

PSG.LGD vs Alliance

Sementara itu, LGD memastikan spot di round 2 upper bracket usai menang atas Alliance. Selama paruh pertama laga, Alliance sempat unggul dalam gold dan experience berkat rotasi awal yang sukses dari Linus "Limmp" Blomdin pada Death Prophet dan support Lion and Winter Wyvern-nya.

PSG.LGD bahkan sempat diserang di jungle mereka, kehilangan kendali peta dan dipaksa bermain dari belakang. Namun, hanya melalui pertarungan Roshan sekitar menit 30 cukup untuk membuat mereka membalikkan keadaan, dan memenangkan game pertama 10 menit kemudian, untuk unggul 1-0 dalam seri.

Pindah ke game kedua, di mana game dimulai oleh pick pertama Axe dari PSG.LGD yang memicu Limmp dkk membalas dengan kontrol AoE yang kuat. Namun, LGD mengalihkannya ke offlane, sementara juga mengembangkan rencana di sekitar mid Razor dan membawa Drow Ranger.

Alliance sebenarnya langsung menyerang balik hampir ke semua hal yang selaras dengan LGD, namun tahap laning jadi malapetaka bagi mereka dan permainan jadi tidak terkendali cukup cepat. Faceless Void yang bergantung pada cooldown lama mereka tidak punya waktu untuk pulih, sehingga Alliance tumbang dan harus turun ke lower bracket WePlay AniMajor.

Artikel Tag: WePlay AniMajor, PSG.LGD, T1 Dota 2, The International 10

1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini