Undian Grup MSC 2022 Merugikan Beberapa Tim? Ranger Emas Beri Komentar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 09 Jun 2022, 08:00 WIB
Undian Grup MSC 2022 Disebut Rugikan Beberapa Tim, Ranger Emas Beri Komentar

Ranger Emas via fauzianskar

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Caster Mobile Legends Indonesia, Ranger Emas, buka suara terkait hasil pembagian grup MSC 2022 yang disebut oleh banyak penggemar Mobile Legends merugikan bagi beberapa tim.

MSC 2022 terdiri dari empat grup yang masing-masing diisi oleh tiga tim dari negara berbeda, dan mengutip RevivaL TV terdapat beberapa grup yang tampak tidak seimbang.

Salah satunya di Grup C, I Do Not Sleep (IDNS) dinilai tidak memiliki peluang menguntungkan untuk bersaing setelah dihadapkan dengan dua tim kuat yaitu RRQ Hoshi dan Smart Omega.

Namun, Ranger Emas membantah adanya tim yang dirugikan dengan hasil pembagian grup. Dalam wawancara bersama RevivaL TV, ia mengatakan bahwa banyak netizen menilai hal tersebut lantaran jarang melihat skena Mobile Legends tiap negara.

Tim-tim semisal IDNS dan juga SeeYouSoon yang satu kandang dengan lawan kuat di grup mereka masing-masing, diprediksi akan sangat berat untuk bisa melaju ke upper bracket.

Menurut Ranger Emas, faktor tim-tim tersebut tidak punya kancah kompetitif Mobile Legends yang sebesar negara-negara lainnya seperti Indonesia atau pun Filipina menjadi penyebab banyak spekulasi bahwa mereka bakal kelabakan untuk bertahan di MSC 2022.

"Sebenarnya lebih ke arah, kalau dibilang merugikan itu karena scene kompetisinya aja enggak berjalan lancar, mangkannya terlihat enggak punya power, tapi who knows," ungkap Oji, sapaan akrabnya, dikutip dari RevivaL TV.

Caster berusia 26 tahun itu juga mengambil contoh salah satu tim Myanmar, Burmese Ghouls, yang menyabet predikat runner-up di M-Series M2 World Championship pada 2020 lalu.

Meskipun tidak pernah terlihat dalam skena Mobile Legends, Burmese Ghouls mengejutkan seluruh kalangan komunitas game tersebut dengan mampu menyaingi tim Filipina dan Indonesia.

"Soalnya kan melihat dua-duanya itu jago, karena scene kompetitifnya aja gede timnya di sana kan. Tapi ya jangan lupain kayak Burmese Ghouls, jadi runner-up M Series." Tukasnya.

Artikel Tag: Ranger Emas, MSC 2022, IDNS, SeeYouSoon, Burmese Ghouls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/undian-grup-msc-2022-merugikan-beberapa-tim-ranger-emas-beri-komentar
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini