RRQ Hoshi Menjadi Runner-up MSC 2022 Pasca Kena Revans RSG PH

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 19 Jun 2022, 21:00 WIB
RRQ Hoshi Menjadi Runner-up MSC 2022 Pasca Kena Revans RSG PH

RSG PH Juara MSC 2022 via (youtube/MPL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim asal Filipina, RSG PH, tampil sebagai kampiun MSC 2022 setelah mengalahkan wakil Indonesia RRQ Hoshi di babak grand final dengan skor 4-0 dalam seri format best-of-seven (BO7), Minggu (19/6).

Kemenangan ini juga membuat RSG sukses revans dari Vyn dan kolega setelah kalah dalam bentrokan mereka pada final upper bracket babak playoff MSC 2022.

Jalannya laga grand final

RRQ langsung menyengat di game pertama, unggul jauh di atas RSG PH dan bahkan nyaris menutup permainan. Namun, RSG seperti cuma telat panas, karena setelahnya mampu menahan gempuran demi gempuran dari RRQ.

Perlahan tapi pasti, RSG juga dengan cepat menyamai jumlah gold dan kill sang wakil Indonesia. Sampai akhirnya di menit 28, RSG memenangkan game pertama dengan keunggulan skor kill 17-11.

Seperti game pertama, RRQ Hoshi tancap gas di awal game kedua, unggul jauh dalam jumlah kill. Tapi lagi-lagi, RRQ belum bisa menyudahi permainan meski dua kali merebut lord dan menghancurkan inhibiter turret milik Aqua cs.

Situasi malah berbalik, RSG mampu memberikan perlawanan dan memastikan kemenangan game kedua di menit 25 via keunggulan skor kill tipis 12-11. Skor 2-0 bagi pasukan Pinoy.

Di game ketiga, jalannya permainan pun masih tidak berubah. RSG PH kalah telak dari sang juara MPL ID Season 9, sebelum mengamuk menjelang mid game dan mampu memberikan perlawanan.

Mengutip Kumparan, RSG punya kekompakan dalam permainan. Strategi mereka luar biasa, baik ketika menyerang mau pun bertahan, sehingga tekanan dari RRQ Hoshi bak bukan masalah. Di menit 29, RSG mengambil game ketiga meski kalah skor kill 11-12.

Memasuki game keempat, giliran skuat asuhan Panda yang perkasa sejak awal dengan unggul dua kill dari RRQ pada lima menit awal. RSG terus menjauhkan keunggulannya, membabat habis turret milik RRQ dan mencuri dua Lord.

Akhirnya di menit 16, RSG PH menyudahi perlawanan RRQ Hoshi dengan keunggulan skor kill 12-2 untuk mengunci kemenangan 4-0 dan merebut trofi MSC 2022.

Artikel Tag: RRQ Hoshi, RSG PH, MSC 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rrq-hoshi-menjadi-runner-up-msc-2022-pasca-kena-revans-rsg-ph
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini