Jadi Pemain Indonesia Pertama di The International Buat Whitemon Senang

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 11 Jun 2021, 07:30 WIB
Jadi Pemain Indonesia Pertama di The International Buat Whitemon Senang

Whitemon Akan Tampil di The International 10 Bersama T1 via Liquidpedia

Berita Esports: T1 berhasil memastikan berlaga di The International 10 (TI10), setelah meraih kemenangan atas Team Aster 2-0 di lanjutan WePlay AniMajor, hari Rabu (9/6). Pencapaian yang diukir T1 pun menjadi kabar baik untuk Indonesia.

Pasalnya, terdapat dua pemain Tanah Air yang bermain untuk T1 dan berkontribusi dalam keberhasilan tersebut, mereka adalah Kenny "Xepher" Deo, dan Matthew "Whitemon" Filemon.

Mengutip dari SPIN Esports, dengan mengantarkan T1 lolos ke TI10, turnamen terbesar Dota 2, Xepher dan Whitemon memastikan sebagai pemain Indonesia pertama yang menembus The International.

Rasa bahagia luar biasa pun tidak bisa disembunyikan oleh Whitemon terlebih ia merupakan salah satu pilar andalan T1, di mana tim ini juga memastikan sebagai tim Asia Tenggara pertama yang lolos ke The International 10.

"Perasaannya seneng banget gak bisa diungkapin," ungkap Whitemon kepada SPIN Esports, sembari menunjukkan ekspresi bahagianya.

Dengan akan tampil di TI10 bersama Xepher, pemain role support itu juga memiliki harapan untuk Esports Dota 2 di Indonesia, yakni semakin menjamurnya tim dan komunitas Dota 2 di Tanah Air.

"Semoga makin banyak turney (Dota 2) di Indonesia dan makin banyak tim Indonesia, komunitasnya lebih banyak dan gak toxic," bebernya.

TI merupakan kompetisi esports terbesar di dunia dengan total hadiah fantastis, dengan pada edisi TI10 ini Valve telah mengumumkan akan menggelontorkan prize pool hingga US$ 40,018,195 atau sekitar Rp571 miliar.

Untuk diketahui, The International 10 dijadwalkan berlangsung mulai 5 Agustus 2021 di Stockholm, Swedia. Turnamen dimulai dengan fase penyisihan grup dari 5-8 Agustus, kemudian berlanjut ke babak playoff mulai 10-15 Agustus.

Artikel Tag: Whitemon, Xepher, T1 Dota 2, The International 10

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini