Tekuk The Guard, Cloud9 Sempurna di Babak Grup VCT NA Stage 1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 15 Mar 2022, 13:45 WIB
Tekuk The Guard, Cloud9 Sempurna di Babak Grup VCT NA Stage 1

Tim VALORANT Cloud9 via Cloud9

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Cloud9 (C9) menjadi pemuncak Grup A dan satu-satunya tim yang tak terkalahkan di VCT NA Stage 1 setelah menekuk The Guard dengan skor 2-1. Hasil ini sekaligus kekalahan perdana Guard di VCT 2022.

Putaran pertama di peta Bind, The Guard membuka secara meyakinkan hingga memimpin 8:4. Di second half C9 memberikan perlawanan, tapi Guard mampu mencuri kemenangan di Bind 13:7 diwarnai oleh performa gemilang Trent "trent" Cairns yang memimpin skor kill sebanyak 21 kill.

Lanjut ke putaran berikutnya di Ascent, Cloud9 balik mendominasi saat halftime lewat unggul 9:3. Momentum dapat mereka pertahankan berkat tembakan kuat Mitch "mitch" Semago dan pertahanan paripurna pada ekonomi yang sulit, kemudian memenangkan peta 13:4.

Skor imbang 1-1 membawa laga ke peta penentuan di Haven. Sebelumnya, Haven didominasi oleh Defender dengan keunggulan 87% win rate saat Astra belum mendapat nerf. Namun, Guard masih menggunakan agent Astra sebagai salah satu komposisinya.

Memanfaatkan keuntungan tersebut, C9 membawa Omen dan Breach dalam komposisinya sebagai crowd controller. Trent cs terus bermain ciamik di awal permainan lewat dominasi 6:0, sebelum Clutch dari Son "xeta" Seon-ho membuat C9 menutup babak dengan unggul 10:2. Ace yang dilakukan oleh Nathan "leaf" Orf menggunakan pistol menambah skor menjadi 11:2, dan terus tampil efektif sampai laga usai.

Mengutip Esports ID, kekalahan dari tim terbaik di region Amerika Utara merupakan alarm bahwa The Guard masih punya pekerjaan rumah untuk dibenahi pada kompetisi berikutnya. Sedangkan Cloud9 akan coba mempertahankan rekor sempurnanya sebelum bersua Version1 di Grup B.

Artikel Tag: Cloud9 VALORANT, The Guard, VCT NA Stage 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tekuk-the-guard-cloud9-sempurna-di-babak-grup-vct-na-stage-1
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini