Sentinels Kembali Gagal Melaju ke Babak Playoff VCT NA Stage

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 18 Jun 2022, 04:00 WIB
Sentinels Kembali Gagal Melaju ke Babak Playoff VCT NA Stage

TenZ (Sentinels) via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Babak penyisihan grup turnamen VALORANT Champions Tour (VCT) North America (NA) Stage 2 akhirnya selesai, dengan telah menyisakan delapan tim terbaik. Namun, Sentinels mendapat kenyataan pahit pada VCT NA Stage kali ini.

Bagaimana tidak, tim pemiliki koleksi dua kali gelar juara VALORANT Masters tersebut gagal lolos ke babak playoff VCT NA Stage 2. Ini menjadi kedua kalinya mereka gagal tampil di playoff setelah mengalami nasib serupa pada Stage 1, sehingga dipastikan hanya menjadi penonton acara Masters 2 di Kopenhagen.

Akibat performanya terganggu oleh sejumlah masalah internal, Sentinels mesti mengalami masa-masa sulit sejak awal tahun 2021, ditambah performa tim VALORANT terbaik NA tersebut memang menurun.

Mengutip Indoesports, sepertinya tim-tim besar sedang diterpa degradasi performa sebab Sentinels bukan satu-satunya tim besar yang tidak kebagian tiket bermain di babak playoff dan Masters.

Ada The Guard sang juara Stage 1, diikuti oleh Cloud9 yang notabene tim favorit. TenZ dkk serta The Guard performanya memang menurun di musim ini, sedangkan Cloud9 gagal dengan selisih peta yang lebih baik sekaligus punya rekor yang sama seperti NRG.

Maka dari itu, terdapat tiga tim dengan koleksi rekor yang sama di babak penyisihan grup. Hasilnya NRG memenangkan permainan pada winner-goes-to-playoffs, sementara Cloud9 gagal lolos.

Babak playoff VCT NA Stage 2 akan dimulai hari Jumat (17/6) dan berakhir pada Senin (27/6) dengan dua tim teratas berhak menuju Masters 2. Total delapan tim terbaik peserta playoff VCT NA Stage 2 adalah sebagai berikut:

XSET

OpTic Gaming

Ghost Gaming

FaZe Clan

100 Thieves

Evil Geniuses

Luminosity Gaming

NRG

Artikel Tag: Sentinels, The Guard, Cloud9, VCT NA Stage 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sentinels-kembali-gagal-melaju-ke-babak-playoff-vct-na-stage
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini