Tekanan Besar Dinilai Jadi Faktor Gagalnya Aura Esports Juara PMPL SEA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 26 Mei 2021, 16:15 WIB
Tekanan Besar Dinilai Jadi Faktor Gagalnya Aura Esports Juara PMPL SEA

Aura Esports via PUBG Mobile Esports ID

Ligaolahraga.com -

Betita Esports: Aura Esports nyaris menutup PMPL SEA Finals Season 3 sebagai juara usai memimpin klasemen selama dua hari, tetapi performa menurun di hari ketiga sekaligus hari terakhir turnamen, membuat mereka tergusur oleh The Infinity, dan kehilangan trofi.

Setelah superior dalam dua hari pertama turnamen alias di 12 laga awal, di hari ketiga performa Aura justru merosot, sehingga tim asal Thailand, The Infinity yang bermain luar biasa pada hari kedua dan ketiga, mampu merebut puncak klasemen dari mereka.

Bahkan pada hari ketiga, sang wakil Thailand mampu mengumpulkan 118 poin, terutama usai mereka mengamankan Winner-Winner Chicken Dinner di pertandingan ke 15 dengan torehan 21 kill. Sedangkan Aura Esports hanya meraup 29 poin di hari ketiga.

Tidak hanya oleh The Infinity, posisi skuad asuhan Entruv di klasemen akhir PMPL SEA juga digeser oleh tiga tim lainnya, yakni EVOS Reborn, Infinity IQ (2i), serta LIVESCAPE, sehingga menyelesaikan kompetisi sebagai peringkat kelima.

Dilsnsir ONE Esports, menurunnya penampilan Jeixy dkk di hari terakhir PMPL SEA Finals Season 3 menjadi perbincangan, khususnya di kalangan pemain pelatih dan pemain profesional, salah satunya datang dari Korpaii.

Dalam podcast di Nimo TV, pemain FaZe Clan itu mengaku telah menganalisis performa Aura Esports di hari terakhir PMPL SEA, di mana menurutnya, ada tekanan besar yang membebani para pemain Aura, sehingga mereka tidak mampu bermain seperti dua hari pertama.

"Saya pikir di hari terakhir, mereka terlalu banyak tekanan hingga membuat mereka tidak bisa bermain (seperti dua hari pertama)," jelas Korpaii seperti dikutip dari video unggahan Tryboy Gaming di YouTube, dilansir ONE Esports.

"Pada dua hari pertama, Aura begitu kuat. Mereka begitu bagus dalam hal menyerang, bertahan, rotasi. Namun di hari terakhir tampaknya mereka memiliki begitu banyak tekanan," tambah Korpaii.

Sepanjang hari terakhir PMPL SEA Finals Season 3 Aura Esports sebenarnya masih sempat menunjukkan agresivitas saat mengamankan peringkat empat berkat koleksi 12 kill. Sayangnya, di luar itu mereka selalu tereliminasi ke lobby di urutan belasan.

Artikel Tag: Aura Esports, PMPL SEA Finals Season 3, Korpaii FaZe Clan, The Infinity

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tekanan-besar-dinilai-jadi-faktor-gagalnya-aura-esports-juara-pmpl-sea
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini