T1 Takluk di Pertandingan Pembuka Divisi 1 DPC SEA 2021-22 Tour 3

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 12 Jun 2022, 17:45 WIB
T1 Takluk di Pertandingan Pembuka Divisi 1 DPC SEA 2021-22 Tour 3

RSG vs T1 via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Laga pembuka Divisi 1 DPC SEA 2021-22 Tour 3 menghasilkan kejutan besar dengan takluknya T1 dari RSG via skor 2-1. RSG menang di game pertama dan game ketiga, sedangkan satu-satunya kemenangan Kuku dkk adalah pada game kedua.

Berstatus tim promosi, RSG mampu tampil mengejutkan. Menjalani kampanye Divisi 2 yang sangat baik musim lalu, performa buruk di BTS Pro Series S11 yang baru saja rampung memperlihatkan tim tersebut mungkin tidak sehebat seperti di laga ini. Dalam penyusunan dan eksekusi strategi, masing-masing dari lima pemain lebih unggul dibanding T1.

Di game pertama, RSG sukses mengeksekusi draft pick agresif dengan xsilearn mengambil Keeper of the Light, memimpin networth 6k dalam 19 menit lalu mengambil alih mayoritas peta. Namun tidak mudah untuk mereka menutup game karena serangan ke High Ground selalu bisa dibendung oleh sang kampiun ESL One 2021. RSG baru mampu menerobos pertahanan sang lawan untuk merebut game pertama di menit 59.

Pada game kedua, X1aOyU dkk lengah dan kewalahan dengan draft agresif T1, yang terdiri dari Ember Spirit, membawa Dragon Knight, dan Visage di posisi offlane. Upaya mengimbangi RSG malah menyebabkan kehilangan lebih banyak pemain dalam teamfight, dan T1 yang unggul item dan networth terus menguasai setiap area, hingga memenangkan permainan dalam 34 menit.

Sedang di game ketiga, kedua tim seimbang di fase laning awal, penuh disiplin dan kehati-hatian. RSG kembali mengungguli T1, meng-counter hero pilihannya lewat draft jitu. Melihat hero-hero T1 tidak bisa melakukan balasan, RSG mengambil alih sebagai agresor, kemudian memastikan kemenangan di menit 33.

Mengutip Ligagame TV, para penggemar T1 tentu mengharapkan tim kesayangannya segera bangkit pasca kekalahan ini. Perjalanan tim tersebut di Tour menjelang Major Texas ini dipastikan penuh tantangan karena meratanya kekuatan pesaing Divisi 1. Selain akan menghadapi dua tim yang secara tradisi menjadi rival, Fnatic dan BOOM Esports, ada juga Polaris, Nigma Galaxy SEA, SMG, serta Talon.

Sedangkan fans RSG berharap kemenangan ini bukan sekadar keberuntungan dan tim kesayangannya bisa meneruskan performa terbaiknya ini.

T1 selanjutnya dijadwalkan bersua Nigma Galaxy SEA pada Kamis (16/6), sedang RSG menjajal Fnatic dua hari berselang.

Artikel Tag: DPC SEA 2022 Tour 3, T1, RSG, Dota 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/t1-takluk-di-pertandingan-pembuka-divisi-1-dpc-sea-2021-22-tour-3
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini