Sudah Tidak Sejalan, Evil Geniuses Resmi Berpisah dengan Pelatih zews

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 03 Jun 2021, 16:00 WIB
Sudah Tidak Sejalan, Evil Geniuses Resmi Berpisah dengan Pelatih zews

Wilton "zews" Prado via StarLadder

Berita Esports: Wilton "zews" Prado resmi mengakhiri 14 bulan masa baktinya sebagai pelatih CS: GO Evil Geniuses (EG), usai hari Rabu (2/6) mengumumkan ia akan berpisah dengan organisasi game asal Amerika Utara itu.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu sudah menangani EG sejak April 2020 dan ia memutuskan hengkang kemarin, karena sudah tidak sejalan dengan organisasi mengenai rencana ke depannya untuk tim, seperti yang dilaporkan ESTNN.

Zews sebelumnya memiliki karier kepelatihan yang sukses kala memimpin beberapa tim seperti Luminosity Gaming, SK Gaming, dan Team Liquid, membawa mereka finis pertama di berbagai Major.

Sedangkan saat menjadi pelatih Evil Geniuses, zews juga hanya membutuhkan waktu tiga bulan untuk meraih trofi perdananya usai juara di BLAST Premier: Spring 2020 American Finals pada Juni 2020, dengan mengalahkan mantan timnya, MIBR. Bahkan pada empat bulan pertama, total ia sukses memberikan tiga gelar regional.

Sayangnya setelah bulan Oktober 2020, EG terus menelan sejumlah hasil buruk. Tim gagal lolos dari babak grup di banyak kompetisi terakhir mereka, dan dalam dua turnamen terakhir yang diikuti, yakni FunSpark ULTI Europe Final dan cs_summit 8 mereka gagal memenangkan satu laga pun. Mereka saat ini bertengger di urutan 38 dunia, dan sejak April sudah keluar dari Top 20.

Keluarnya sosok berusia 33 tahun itu merupakan perubahan roster ketiga untuk EG dalam tiga bulan. Pada Maret, Ethan "Ethan" Arnold memutuskan meninggalkan tim untuk pindah ke tim VALORANT 100 Thieves, dan mencadangkan Tarik "tarik" Celik. Sebagai pengganti Ethan tim mendatangkan Owen "oBo" Schlatter, sementara Michał "MICHU" Müller didaratkan dari Virtus.pro untuk mengganti tarik.

Evil Geniuses selanjutnya akan bertanding di turnamen Intel Extreme Masters 2021 Summer, di mana mereka akan bersua Team Spirit di laga pertama Grup B, namun belum ada kabar dari organisasi mengenai siapa pengganti zews. Sementara itu, pria asal Brasil tersebut juga belum mengumumkan tim barunya.

Artikel Tag: zews, Evil Geniuses CS: GO, cs_summit 8

321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini