Imbang Kontra beastcoast, Evil Geniuses Tersingkir dari Stockholm Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 16 Mei 2022, 23:30 WIB
Imbang Kontra beastcoast, Evil Geniuses Tersingkir dari Stockholm Major

Evil Geniuses Dota 2 via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Dota 2 favorit Amerika Utara yaitu Evil Geniuses (EG), dipastikan tersingkir dari ajang Stockholm Major 2022 setelah ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh beastcoast dalam laga fase grup di Grup A, pada Minggu (15/5).

EG membutuhkan kemenangan 2-0 dari beastcoast untuk bertahan di turnamen tersebut. Di game pertama, EG tampak siap meraih kemenangan dengan penampilan yang tenang dan ketepatan perhitungan dalam meladeni agresi Héctor Antonio "K1" Rodríguez cs.

Kendati unggul di late game berkat Faceless Void dari K1, beastcoast menyerahkan banyak kill ke Evil Geniuses. K1 membuat sejumlah kesalahan yang merugikan dalam skor, termasuk salah klik pada BKB yang berbuah kerugian hingga kekalahan timnya.

Namun beastcoast mampu memperbaiki mentalitasnya dan membalikkan keadaan di game kedua. Tim Amerika Selatan itu memimpin di early game melalui rotasi yang baik dan melanjutkan keunggulan di seluruh departemen.

Dengan kedatangan tepat waktu rune Double Damage dari Templar Assassin-nya Jean Pierre "Chris Luck" Gonzales, beastcoast memastikan laga berakhir imbang dan menyudahi petualangan sang kampiun The International (TI) 2015 di Stockholm Major 2022.

EG tersingkir dari turnamen yang digelar mulai 12 Mei lalu itu sebagai juru kunci dengan rekor menang-kalah game 2-10. Tim gagal menang satu seri pun, dan secara matematis finis terbawah di fase grup pasca seri kontra beastcoast. Ini menjadi pertama kalinya EG finis paling buncit di DPC Major sejak ESL One Birmingham 2018.

Mengutip Ligagame TV, EG menjadi tim pertama dan satu-satunya yang gugur di fase grup, karena Grup lain (Grup B) tidak ada yang tereliminasi mengingat hanya berisikan enam tim, menyusul didiskualifikasinya Mind Games dari turnamen.

Evil Geniuses masih punya cukup poin Dota Pro Circuit (DPC) dari penampilannya di Tour DPC Amerika Utara untuk diperebitkaj demi undangan langsung ke TI11. Tetapi, finis terakhir di Stockholm Major 2022 menyebabkan mereka tidak memperoleh poin DPC.

Artikel Tag: Evil Geniuses CS: GO, beastcoast, Stockholm Major 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/imbang-kontra-beastcoast-evil-geniuses-tersingkir-dari-stockholm-major
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini