Team Liquid Raih Gelar RMR Amerika Utara Perdana usai Juara cs_summit 8

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 01 Jun 2021, 15:15 WIB
Team Liquid Raih Gelar RMR Amerika Utara Perdana usai Juara cs_summit 8

Logo Team Liquid via Team Liquid

Berita Esports: Team Liquid menjadi juara turnamen Regional Major Ranking (RMR) pertama Amerika Utara di tahun 2021, setelah menjadi juara cs_summit 8 dengan kemenangan atas FURIA 3-1 di grand final, hari Senin (31/5).

Meskipun Liquid mampu menjungkalkan skuad Brasil di grand final, turnamen ini sama sekali tidak mudah buat mereka. Pada laga pembuka mereka bermain imbang dengan Bad New Bears, lalu di pertandingan kedua tumbang di tangan Extra Salt.

Setelah awal yang berat, Gabriel "FalleN" Toledo memberikan beberapa tugas IGL-nya kepada Stewie2K dan performa Team Liquid secara keseluruhan mulai membaik. Kekalahan dari Extra Salt adalah yang terakhir, karena setelahnya mereka terus meraih kemenangan, saat bersua EXTREMUM, paiN Gaming, dan FURIA dua kali sepanjang cs_summit 8.

Dalam grand final format BO5, FURIA juga dibuat tidak memiliki banyak peluang selain kemenangan di map Inferno 14-16, karena Jake "Stewie2K" Yip dkk tampil mendominasi, memenangkan dua map pertama (16-7 di Mirage dan 16-11 di Nuke. Tidak ingin membiarkan sang lawan bangkit, Liquid menutup seri dengan kemenangan telak 16-5 di peta keempat Mirage untuk mengamankan trofi, 1.600 poin RMR menuju PGL Stockholm Major 2021, dan hadiah $ 17.000.

Dilansir Dot Esports, Keith "NAF" Markovic dan Jonathan EliGE" Jablonowski adalah bintang kemenangan Team Liquid, usai menyelesaikan seri dengan masing-masing membukukan 80-53 K / D dan 81-69 K / D.

Cs_summit 8 menjadi turnamen RMR pertama untuk Amerika Utara di tahun 2021, dan masih ada dua kesempatan lagi untuk tim mengumpulkan poin demi lolos ke PGL Stockholm Major, dengan event terakhir direncanakan berlangsung di LAN.

Menyusul kemenangan ini, Team Liquid kini bertengger di peringkat ketiga klasemen RMR Amerika Utara, di bawah EXTREMUM, dan FURIA sebagai pemimpin klasemen.

Berikut papan klasemen Regional Major Ranking Amerika Utara setelah rampungnya cs_summit 8:

Artikel Tag: cs_summit 8, Team Liquid CS: GO, FURIA

294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini