Tinggalkan CS:GO Profesional, Stewie2K Jadi Streamer Evil Geniuses

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 31 Jul 2022, 02:30 WIB
Tinggalkan CS:GO Profesional, Stewie2K Jadi Streamer Evil Geniuses

Stewie2K (atas) via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mantan juara Major yaitu Jake "Stewie2K" Yip, resmi mengumumkan pemgunduran dirinya dari CS:GO profesional dan hanya akan fokus sebagai streamer di Evil Geniuses (EG).

Kabar tersebut hadir selang beberapa waktu pasca laporan yang menyebut EG bakal meresmikan misutaa dan neaLaN ke roster CS:GO guna menggantikan pemain berusia 24 tahun itu dan RUSH.

Stewie2K adalah salah satu pemain paling disorot di CS:GO wilayah Amerika Utara (NA) pasca keberhasilan perdananya meraih trofi pada 2016 bersama Cloud9. Ia tercatat sudah memenangkan sederet penghargaan macam HLTV MVP, 12 piala LAN, sekali Intel Grand Slam, dan dua kali Major.

Di Evil Geniuses sebagai perhentian terakhirnya, Stewie2K juga pernah dipercaya menjabat peran in-game leader (IGL). Sayangnya bersama EG, dia belum mampu menggenggam trofi lagi di tahun 2022 menyusul kegagalan di Antwerp Major, ESL Pro League, dan BLAST Spring.

Melansir dari Esports ID, belum jelas apakah rifler asal Amerika Serikat itu akan sepenuhnya pensiun sebagai pemain profesional seperti keputusan yang lebih dahulu diambil oleh Shroud.

Kendati demikian, di Twitter pribadinya Stewie2K menulis bahwa ia berpotensi kembali walau tidak menjanjikan kapan waktunya. Untuk saat ini, yang jelas dia akan bergabung dengan EG Creator Collective untuk streaming CS:GO dan VALORANT, dan sudah memulai streaming kemarin Kamis (28/7). EG Creator Collective secara resmi didirikan pada musim panas 2021.

Artikel Tag: Stewie2K, Evil Geniuses CS: GO, CS:GO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tinggalkan-csgo-profesional-stewie2k-jadi-streamer-evil-geniuses
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini