Sengit, 3 Tim PMPL ID Teratas Klasemen PMGC Points Koleksi Poin Sama

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 15 Sep 2021, 13:45 WIB
Sengit, 3 Tim PMPL ID Teratas Klasemen PMGC Points Koleksi Poin Sama

PMGC 2021 via Esportsku.com

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah babak Regular Season PMPL ID Season 4 berakhir, persaingan setiap tim semakin sengit. Hal ini dibuktikan sebab ada tiga tim dengan koleksi PMGC Points yang sama, yakni sebesar 842 poin.

Ketiga tim tersebut adalah Bigetron Red Aliens, Genesis Dogma GIDS, serta Aura Esports. Ketiganya memiliki perjalanan berbeda dalam mengumpulkan poin selama dua musim terakhir.

Sebagaimana dilansir Esportsku.com, untuk menentukan tim perwakilan Indonesia di turnamen internasional PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021, diadakan format kualifikasi bernama PMGC Points, akumulasi poin dari dua musim PMPL atau setingkatnya. Untuk konteks Indonesia, yang dihitung adalah PMPL ID Season 3 dan 4, mencakup babak Regular Season dan Country Finals.

Bigetron Red Aliens yang mengoleksi poin besar pada PMPL ID musim ketiga, tidak berhasil mengulang pencapaian serupa di Regular Season musim keempat kemarin.

Pasalnya, Alien Merah sempat satu kali absen di Super Weekend 2, sehingga membuat torehan poin Super Weekend mereka yang dihitung sebagai PMGC Points tidaklah besar. Sekarang, Bigetron Red Aliens mengumpulkan 842 poin.

Selanjutnya ada Genesis Dogma GIDS yang tampil konsisten sejak musim ketiga. Meski tak meraih penghargaan tim terbaik mingguan, hasil dari performa konsisten membawa tim ini meraih poin sebesar 842 poin.

Tim ketiga adalah Aura Esports yang mengganas di minggu terakhir Super Weekend. Walau gagal menjadi tim terbaik mingguan mau pun tim dengan raihan tertinggi di Regular Season, tapi Aura mampu mengantongi 842 poin.

Sementara itu, Bonafide Esports yang pada minggu kedua sempat menempel Bigetron Red Aliens di papan atas PMGC Points, kini merosot ke urutan keempat dengan 796 poin, akibat gagal tampil maksimal di Super Weekend 3 kemarin.

Babak Country Finals PMPL ID Season 4 pun akan menjadi penentu siapa wakil Indonesia di PMGC 2021, di mana ketiga tim tersebut bukan mustahil akan saling memotong rotasi demi menambah pundi-pundi poin.

Namun bukan cuma ketiga tim tersebut saja yang memiliki misi di babak final, sebab 13 tim lainnya pun siap bersaing meraih gelar juara Country Finals PMPL ID Season 4, demi mengamankan tiket ke PMPL SEA Championship mendatang.

Artikel Tag: PMGC 2021, Pmpl ID Season 4, Bigetron Red Aliens, Genesis Dogma GIDS, Aura Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sengit-3-tim-pmpl-id-teratas-klasemen-pmgc-points-koleksi-poin-sama
270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini